Kamis, 13 Desember 2018

ICMI Orda Kota Bekasi Dan APTISI Resmi Kerjasama Siapkan SDM di Era Revolusi Industri 4.0

 

Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto saat memberikan sambutan di acara Seminar ICMI Orda Kota Bekasi dan APTISI korwil 2 a.

INIJABAR.COM, Kota Bekasi- Kemajuan jaman membuat peradaban manusia terus berkembang. Di Era Revolusi Industri 4.0 ini semua harus mampu meningkatkan kemampuan terutama.di bidang digital.

Perlunya sumber daya manusia yang handal terutama dari para lulusan kampus. Sehingga ketika lulus namun bersaing dan memiliki nilai tinggi di dunia kerja baik dalam negeri maupun luar negeri.

"Itulah intinya kami membuat kerjasama dengan APTISI (Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia) dengan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Kota Bekasi."ujar Ketua ICMI Orda Kota Bekasi, Marhaban Sigalinging pada media usai acara penandatanganan kerjasama. Kamis (13/12/2018).

Sementara Itu, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto dalam sambutan di acara tersebut menyatakan,  masyarakat Kota Bekasi harus sejalan dengan perubahan pola pikir bagaimana untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan untuk menghadapi era revolusi Industri 4.0

“Era Revolusi Industri memang sulit diantisipasi, tetapi bagaimana pun kita harus siap menerima perubahan tersebut,” tuturnya.

Dirinya menyambut baik penandatanganan MoU antara APTISI dan ICMI Orda Kota  Bekasi.

Tri menuturkan, menyambut era Revolusi Industri 4.0, Pemkot Bekasi sudah melakukan beberapa langkah untuk meningkatkan kemampuan masyarakat Kota Bekasi.

“Hampir 80 orang warga Kota Bekasi dilatih setiap minggu. Mereka dilatih guna memiliki kemampuan dibidang IT, kita akan cetak warga Kota Bekasi menjadi usahawan-usahawan muda,” tandasnya.

Pemerintah Kota Bekasi sendiri sudah cukup konsen dalam dunia pendidikan agar mendapatkan aparatur pemerintah yang mampu menerima perubahan di era revolusi industri

“Saya adalah satu orang yang mendapatkan bea siswa sekolah S3. Karenanya basisnya harus berbasis kemampuan pendidikan dasar dulu yakni S1,S2 dan S3,” tuturnya.

Dia mengungkapkan,  pemerintah Kota Bekasi saat ini telah sekolahkan puluhan orang untuk mengikuti jenjang S3 study di Universitas

“Pemkot Bekasi saat ini sudah sekolahkan hampir 20 orang untuk study S3. Sekarang kita tinggal mengoptimalkan di jenjang S1 dan S2,” ringkasnya.(*)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top