Kamis, 27 Desember 2018

Kali Depan Gereja Advent Galaxy Sudah Dibersihkan, Intan Fauzi Ingatkan Warga Jangan Buang Sampah di Kali

 

Sejumlah petugas dari PT.Jasa Marga melakukan pembersihan sampah dan lumpur di gorong-gorong kali depan gereja Advent Galaxy Rw 09 dan RW 014 keluarahan Jakasetia, Bekasi Selatan.

INIJABAR.COM, Kota Bekasi- Pasca dilakukan peninjauan oleh anggota DPR RI asal Fraksi PAN, Intan bersama jajaran kementerian PUPR dan perwakilan Jasa Marga di saluran kali baru crossing tol diwilayah Rw 09 dan Rw 14 Galaxy, Jakasetia, Bekasi Selatan pada tanggal 13 Desember 2018.

Sejumlah petugas dari PT.Jasa Marga langsung melakukan bersih sampah dan lumpur yang menumpuk di tengah kali yang berukuran lebar sekutar 2 meter tersebut.

Kondisi gorong-gorong lebih bersih setelah dilakukan pembersihan oleh petugas dari Jasa Marga.

Ketua Rw 09, Hartono mengungkapkan rasa senang atas sudah dilakukan pembersihan crossing kali yang berlokasi depan gereja Advent Galaxy, Bekasi Selatan itu sempat dangkal karena sampah dan lumpur cukup tinggi dan bisa berdampak banjir jika tidak segera dibenahi.

"Alhamdulillah, setelah "ditariknya" ibu Intan dari DPR RI bersama dengan pejabat dari Kementrian PUPR serta Jasa Marga dan yang lainnya oleh Pak Nirwan Lubis sebagai Ketua RW 14 Jakasetia, tanggal 13 Desember yang lalu, kelokasi Kali Baru, melihat kondisi Crossing Jalan Tol (gorong-gorong) yang terletak di depan Gereja Adven. Maka, sejak kemarin tgl. 25 hingga tadi pagi tgl. 26 Desember 2018, pembersihan crossing (gorong2) tersebut telah dikerjakan atau dilaksanakan oleh PT. Jasa Marga. Pembersihan tidak hanya dimulut crossing didepan Gereja Advent, tetapi hingga dibelakang Masjid At Taubah."ujarnya. Jumat (28/12/2018).

Dia dan warga mengaku berterimakasih pada pihak yang telah merespon aspirasi warga dengan cepat. "Terimakasih Pak Nirwan Lubis sebagai Ketua Forum RW Jakasetia atas perhatian serta tindakan nyata kepedulian bapak terhadap lingkungan di Jakasetia. Juga ibu Intan Fauzi anggota DPR RI yang mau turun langsung ke lokasi menyerap aspirasi warga."kata Hartono.

Menyikapi hal itu, anggota DPR RI, Intan Fauzi menjelaskan, sudah selayaknya sebagai wakil rakyat, dirinya harus mau mendengar lalu memperjuangkan aspirasi masyarakat sepanjang kondisinya bisa dilakukan dengan cepat akan diupayakan.

"Ya.. semoga bermanfaat bagi masyarakat. Dan ini memang amanah yang harus saya jalankan sebagai wakil masyarakat Kota Bekasi dan Depok. Cuma titip untuk warga agar ikut selalu dijaga kebersihan dan selalu ingatkan semua pihak untuk jangan buang sampah sembarangan."harap Intan.(*)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top