Minggu, 30 Desember 2018

Ormas Jarum Serahkan Bantuan Untuk Korban Tsunami Banten

 


INIJABAR.COM, Pandeglang- Organisasi Masyarakat (Ormas) Jaringan Relawan Untuk Masyarakat (Jarum) Kabupaten Lebak  distribusikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak tsunami Selat Sunda di Kp. Cibenda Desa Sukarame Kec. Carita Propinsi Banten, Minggu (30/12/2018).

Rombongan yang terdiri dari 10 mobil menuju titik lokasi tsunami berangkat dari Posko Jarum di Rangkasbitung pukul 9:30 wib dan sampai di lokasi pukul 12:00 siang. Secara simbolis bantuan diserahkan kepada Ketua RT didampingi tokoh masyarakat setempat.

Ketua Umum Oramas Jarum, H. Nunung Hidayat mengatakan, Ormas Jarum kabupaten Lebak selain membagikan bantuan dari internal anggota juga titipan bantuan dari ketua Gapensi kabupaten Lebak.

"Kami ikut berbagi rasa dan ingin membantu korban Tsunami khususnya di kampung Cibenda. Mudah-mudahan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban warga masyarakat yang terkena musibah," kata Apih Nunung Gebek.

Jenis bantuan yang di salurkan ada 31 item yang terdiri dari beras, selimut, mie instan, sarung dan berbagai keperluan lainnya. Sementara ketua RT Kp. Cibenda Desa Sukarame Kecamatan Carita, Rahmat  berterimakasih atas kepedulian Ormas Jarum.

"Mudah-mudahan bermanfaat buat warga kami khusunya kampung Cibenda, " kata Rahmat.

Sebagai Ketua RT dirinya akan segera membagikan bantuan itu kepada warganya yang tinggal di tepi pantai dan sisanya akan dibagikan di beberapa tempat pengungsian. Bantuan ini akan disalurkan terutama kepada korban yang berada dibibir pantai dan sisanya kita salurkan ke titik-titik pengungsian . "Yang terdampak langsung di Desa Cibenda ada satu RT dan yang terkena musibah langsung satu RT, " jelasnya.

Para korban langsung ditempatkan di rumah-rumah warga yang dianggap aman. Sedangkan yang luka-luka parah dilarikan ke tim medis yang ada di kecamatan Jiput.(*)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top