Rabu, 12 Desember 2018

Pepen Bilang Pertengahan Tahun 2019 Keuangan Kota Bekasi Sudah "Take Off" Lagi

 

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi didampingi Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto berpose bersama unsur pimpinan DPRD Kota Bekasi saat Rapat Paripurna.

INIJABAR.COM, Kota Bekasi- Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, mengaku senang dengan telah disahkannya, Perda (peraturan daerah) tentang Taman Kota dan Perda tentang Pajak Daerah saat Rapat Paripurna DPRD Kota Bekasi.  Rabu kemarin (12/12/2018).

Terkait Perda Taman Kota, kata dia, menjadi acuan dalam mewujudkan seribu taman di Kota Bekasi pada periode kedua kepemimpinannya. Walaupun dengan keterbatasan lahan di Kota Bekasi, ia optimis program tersebut bisa terealisasi.

"Bersama Pak Syaikhu program 1000 taman sudah dirintis. Dan program ini akan berlanjut guna menambah RTH di Kota Bekasi yang masih sedikit. Bertahap kita terus ujudkan," kata pria yang

Rahmat Effendi juga memberikan catatan mengenai ketersediaan lahan pemakaman di Kota Bekasi yang sudah berkurang. Menurutnya lahan pemakaman juga bagian dari RTH.

"Di daerah wilayah Bekasi Utara makam warga kebanyakan sudah diisi dua atau tiga jenazah. Kedepan kita pikirkan guna menambah dan menata RTH dari lahan makam," tambahnya.

Selain itu, soal Perda Pajak Daerah,  Rahmat Effendi berterima kasih Perda tersebut bisa ditetapkan. karena menurutnya payung hukum terbaru ini menjadi acuan dalam upaya meningkatkan pendapatan asli daerah dari sektor pajak diperkirakan bisa dimulai awal Januari 2019.

"Sehingga pertengahan tahun depan kondisi keuangan kita sudah stabil dan bisa take of pembangunan. Terus kita dorong. Bapenda juga saya perintahkan buat zonasi pendapatan sektor BPHTB," ungkapnya.

Melihat progres yang baik dari  produk hukum berupa perda Kota Bekasi, Walikota Bekasi Rahmat Effendi bahkan ingin ikut terlibat diskusi dalam pembahasan beberapa perda yang belum dibahas. Menurutnya hal ini jadi bagian dari sinergitas pemerintahan Kota Bekasi selain dirinya pernah menjabat sebagai ketua DPRD Kota Bekasi pada beberapa periode dahulu.

"Saya mendapat informasi akan banyak agenda pembahasan Perda. Kalau perlu  nanti  saya hadir dalam diskusi dan membahas pasal demi pasal perda tersebut. Mengutip dari kata Pak Jusuf Kalla, semakin cepat diselesaikan. Semakin banyak dinikmati masyarakat kota Bekasi,"tandasnya. (*)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top