Minggu, 16 Desember 2018

Rahmat Effendi Nilai Kinerja Pegawai Pemkot Tidak Serius

 


INIJABAR.COM, Kota Bekasi- Kinerja pegawai dilingkungan Pemkot Bekasi dinilai masih belum memuaskan. Hal itu disampaikan Walikota Bekasi, Rahmat Effendi pada saat memimpin apel pagi. Senin(17/12/2018). Rahmat Effendi mengungkapkan, dirinya kecewa pada para aparaturnya yang tidak serius menjalankan tugas.

“Saya masih belum melihat ada kesiapan keseriusan, baik dari penyelenggara apel maupupun juga peserta apelnya, apel jam tujuh tiga puluh, seharusnya jam tujuh lima belas sudah siap dalam kondisi akan melakukan apel, dan yang lebih memperihatinkan lagi pada jam tujuh tiga puluh sudah terlewati banyak dari ASN dan non ASN takut untuk dibedakan,” katanya.

Menurutnya, ASN masih setengah hati melakukan tugasnya dalam pemerintahan. Tim percepatan pembangunan yang di gagas Rahmat Effendi dan Tri Adhianto tidak berjalan secara maksimal karena aparaturnya yang kurang disiplin.

“Karna yang kita layani adalah kepuasan masyarakat, makanya walikota membentuk tim percepatan pembangunan agar akselerasi RPJMD masuk kepada bidang-bidang tugas SKPD, ada yang mengendalikan, ada yang menganalisa. Sehingga arah kebijakan itu sesuai dengan janji politik bang pepen dan mas tri,”tandasnya.

Pepen menambahkan, para aparatur pemerintahan tidak lagi menjadi generasi birokrasi 'teks book'. Kekecawaanya semakin diungkapkan karena kerja para aparaturnya  dinilai lambat dan tidak secara serius bekerja.

“Kalau kalian tidak bisa mengikuti pola kerja, etos kerja, disiplin dan integritas dalam rangka meningkatkan benefit terhadap organisasi yang pada akhirnya citra pemerintah kota Bekasi dalam akumulasi pelayanan, ya mundur saja,”tegasnya.

Pepen berharap kerja para aparaturnya kedepan dapat bekerja lebih efisien dengan diisi oleh figur profesional. Dinamika kompetensi figur atau personal akan terlihat dengan kinerjanya. (*)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top