Refleksi Akhir Tahun 2018 Walikota Bekasi Antara Prestasi dan Harapan

Redaktur author photo

INIJABAR.COM, Kota Bekasi - Dalam Refleksi Akhir Tahunnya, Walikota  Bekasi, Rahmat Effendi bersyukur banyak prestasi-prestasi yang membanggakan diraih oleh Pemerintah Kota Bekasi hingga dipenghujung tahun 2018.

“Banyak prestasi kita raih dan ini menjadi catatan akhir tahun yang baik bagi Kota Bekasi“, ujarnya.

Dia juga tidak memungkiri dalam satu tahun perjalanan roda pemerintahan, kita banyak melewati masa sulit dan pasang surut. Untuk itu, cara yang paling efektif dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan adalah dengan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya butuh hanya 80 persen saja perubahan dari ASN di Pemerintahan Kota Bekasi dalam proses peningkatan kinerja. Saya yakin dengan begitu di tahun 2019 nanti Indeks Pelayanan Kepuasan (IPK) kepada masyarakat akan meningkat," katanya.

ASN Pemerintah Kota Bekasi, kata dia, memang ditempa dan dibentuk untuk menjadi administrator pemerintahan yang memiliki kecerdasan dan mempunyai sikap cara berpikir yang taktis.

Dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di lingkungan kerja, ASN Kota Bekasi diharapkan pola berpikir 'Think Out Of The Box'.  Pemerintah Kota Bekasi akan selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya. Diantaranya, didalam bidang kesehatan, Pemerintah Kota Bekasi sudah membangun RS khusus jantung yang dapat dipergunakan oleh masyarakat.

Rahmat Effendi juga menuturkan, dalam waktu dekat ini akan meresmikan gedung 6 lt di RSUD Kota Bekasi, sebelumnya gedung 8 lt telah resmi beroperasi dan kedua gedung tersebut nantinya akan digunakan untuk melayani warga masyarakat pengguna Kartu Sehat (KS). Dengan begitu pemerintah hadir ditengah tengah masyarakat.

Di dalam bidang pelayanan publik, Pemerintah Kota Bekasi terus melakukan inovasi untuk memaksimalkan kepuasan terhadap masyarakat dengan pelayanan prima. Pelayanan prima diberikan kepada masyarakat mulai 08.00 – 21.00 setiap hari kerja dan sabtu 08.00 – 12.00, meliputi pelayanan kependudukan dan pelayanan lainnya yang biasa dilakukan di kecamatan.

Disektor administrasi pemerintahan, Kota Bekasi telah menerima berbagai penghargaan yang diraih, baik tingkat Provinsi maupun Nasional dan Internasional . Selama kurun waktu tahun 2018, Kota Bekasi telah meraih 24 penghargaan diantaranya, 7 penghargaan tingkat provinsi dan 17 penghargaan di tingkat Nasional.

Bermacam prestasi yang diraih, sambung Dia, tidak serta merta didapatkan secara instan semua di melalui proses yang panjang mulai dari system administrasi dan lainnya.

Seluruh penghargaan yang dicapai ini merupakan wujud dari kerjasama yang solid dan kinerja seluruh ASN Kota Bekasi dalam mewujudkan Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan.
Share:
Komentar

Berita Terkini