Breaking News

Ssst, Diam-diam Bekas Gedung Kesenian Kota Bekasi Ini Dibongkar, Dinas Terkait Tutup Mulut?

Kondisi Gedung Kesenian Kota Bekasi yang terletak di samping kantor Imigrasi ini sudah dibongkar.

INIJABAR.COM, Kota Bekasi- Gedung Kesenian Kota Bekasi yang lokasinya bersebelahan dengan Kantor Imigrasi kondisinya kini sudah tidak berbentuk lagi. Menurut informasi di sekitar lokasi, bangunan tersebut dibongkar sekitar awal November 2018.

Namun anehnya pembongkaran gedung tersebut menuai pertanyaan banyak pihak. Pasalnya, kalau sudah dibongkar prosesnya seperti apa, lalu aset seperti besi-besi penyangga dikemanakan.

"Harusnya kan gedung itu sebelum dibongkar dihitung dulu berapa asetnya. Lalu mulai tahap pembangunannya lagi. Ini setelah dibongkar tidak tahu lagi kapan dikerjakan pembangunannya."tutur A salah satu pelaku seni di Kota Bekasi.Senin (3/11/2018).

Menurut info yang dia terima, gedung tersebut tetap akan dibangun gedung kesenian dua lantai.

"Iya infonya mau dibangun lagi gedung kesenian sih. Itu kayanya dibongkar saat wakil walikota Bekasi (Tri Adhianto) datang dan melihat di dalam gedung itu dijadikan pemeliharaan anjing. Banyak anjing di dalamnya.. Makanya pa wakil walikita minta kepala dinas terkait untuk merapihkan gedung itu. Eh ternyata di bongkar beneran."ucap salah satu pedagang yang setiap hari mangkal disekitar gedung kesenian itu yang tak mau disebut namanya.

Terpisah, Kepala Dinas Permukiman dan Tata Ruang (Disperkintam) Dadang Ginanjar dan Dinas Pariwisata dan Budaya, yang dikonfirmasi melalui selular tidak merespon.

Tentunya para pelaku seni di Kota Bekasi senang jika lokasi tersebut dibangun kembali sebagai tempat mereka berkreasi dibidang seni. Namun tentu saja harus dengan proses yang benar sesuai aturan.

Tidak ada komentar