|
Menu Close Menu

Tanggul Sungai Bocor di Pondok Gede Permai Mulai Diperbaiki, Warga Harap Tak Banjir Lagi

Sabtu, 22 Desember 2018 | 05.10 WIB
Tanggul  yang membatasi perumahan Pondok Gede Permai dengan sungai sedang dilakukan perbaikan pada titik-titik tang rusak.

INIJABAR.COM, Kota Bekasi- Pengerjaan perbaikan tanggul sepanjang aliran sungai yang ada di Perumahan Pondok Gede Permai (PGP) Jatiasih mulai dikerjakan.

Pengerjaan proyek tersebut dilakukan oleh BBWSCC (Balai Besar Waduk Sungai Cicadas Citarum). Tanggul setinggi 2 meter tersebut beberapa waktu sebelumnya ada beberapa titik yang mengalami kerusakan yang mengakibatkan bocornya air sungai masuk ke lingkungan perumahan PGP..

Salah satu titik bocor tanggul sungai di RW 08 Perum Pondok Gede Permai, Jatiasih yang sedang diperbaiki.

Seperti diketahui, perumahan yang berada di wilayah kelurahan Jatiasih, kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi ini masuk daerah rawan banjir. Dan sebelum ada tanggul sungai, perumahan tersebut biasanya terendam hingga ketinggian dua meter lebih.

Salah satu titik kebocoran tanggul sungai yang sedang proses penyelesaian penambahan di PHP.

Salah satu anggota DPR RI dari Komisi V, Fraksi PAN, Intan Fauzi setelah melakukan pemantauan kondisi tanggul sungai di wilayah perumahan Itu beberapa waktu lalu. Dia langsung meminta kepada pihak BBWSCC untuk segera dilakukan perbaikan di titik-titik tanggul yang rusak.dan bocor.

Agar penanganan secara utuh lagi, pihak BBWSC akan melakukan studi titik sungai di PGP terutama di RW 08 sampai RW 10.

Warga di perumahan PGP pun tentu berharap dengan pengerjaan perbaikan tanggul sungai Itu bisa maksimal, sehingga lingkungannya tidak kebanjiran lagi.(Rj)
Bagikan:

Komentar