Minggu, 06 Januari 2019

Bupati Sukabumi Sentuh Psikologis Anak Korban Longsor Cisolok

 

Bupati Sukabumi, H.Marwan Hamami saat mengajak anak-anak korban longsor di Cisolok.

INIJABAR.COM, Sukabumi - Bupati Sukabumi, H.Marwan Hamami mendatangi posko bencana untuk melakukan pemulihan trauma (trauma healing), Marwan mengajak bermain anak anak yang terdampak bencana, bernyanyi dan bersorak seakan tak pernah ada bencana di daerah itu.

Keceriaan pun nampak di wajah mereka, tertawa bahagia seakan menjawab harapan baru untuk melanjutkan kehidupan. Lontaran pertanyaan tentang Iman dan Islam, Pancasila dan matematika menjadi bahasan Bupati Sukabumi, satu persatu mereka mendapatkan hadiah dari Bupati Sukabumi seperti boneka, tas sekolah, buku, baju,sepatu, makaanan dan uang kadeudeuh.

”Hari ini sengaja kita melakukan trauma healing kepada anak anak sekitar kawasan bencana untuk mengembalikan dampak psikologinya, anak ini harus terus diberi motivasi agar kedepan mereka menjadi anak yang berguna dan siap berjuang ” jelasnya,Sabtu (5/1/2019).

Usai bermain bersama anak anak, Marwan meninjau posko dapur umum untuk memastikan persediaan makanan, selanjutnya H.Marwan Hamami mendatangi rumah warga untuk menyerahkan bantuan.

Hingga Minggu (6/1/2019) diketahui korban selamat 64 orang korban luka berat 1 orang, Meninggal dunia 31 orang, 2 orang belum ditemukan.(*)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top