|
Menu Close Menu

Dandim 0607/Kota Sukabumi & Walikota Sukabumi Lepas peserta Diklatsar Menwa

Jumat, 25 Januari 2019 | 03.35 WIB

INIJABAR.COM, Sukabumi- Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Kav. Mujahidin, beserta Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi melepas mahasiswa asal perti Sukabumi yang akan mengikuti Pendidikan Dasar Kemiliteran Resimen Mahasiswa Mahawarman Jawa Barat di Makodim 0607/Kota Sukabumi, Jumat (25/1/2019).

Sejumlah mahasiswa yang berasal dari kampus perguruan tinggi di Sukabumi, diantaranya Universitas Nusaputra Cibolang, Sekolah Tinggi Hukum Pasundan, Institut Manajemen Wiyata Indonesia dan Sekolah Tinggi Kesehatan Sukabumi akan mengikuti pendidikan dasar kemiliteran di Secata (Sekolah Calon Tantama) Rindam III/Siliwangi Pangalengan, Bandung, selama beberapa pekan kedepan.

Hadir pada upacara pelepasan calon siswa Diklatsarmil Menwa tersebut, selain para senior dan alumni Menwa yang tergabung dalam Korps Menwa Sukabumi, juga para pimpinan dari perguruan tinggi yang mahasiswanya mengikuti Diklatsarmil.

Dandim 0607/Kota Sukabumi, Mujahidin mengatakan,  calon Menwa dididik di instansi yang profesional dalam mengelola pendidikan kemiliteran. Jadi jangan ragu dengan kemampuan dari para pelatihnya.

"Para pelatih sudah tahu kadar dan porsi latihan untuk Menwa", ujarnya.

Mujahidin mengingatkan agar setelah selesai mengikuti Diklatsarmil, para anggota Menwa diharapkan aktif berkegiatan tanpa harus menelantarkan tugas pokoknya sebagai mahasiswa.

"Selain itu, para anggota Menwa yang sudah lulus diklatsarmil harus juga bisa mengikuti pendidikan-pendidikan lanjutan", tambah Mujahidin.

Sementara itu, Walikota Sukabumi, Ahmad Fahmi menegaskan, tekadnya untuk selalu mendukung kegiatan positif dari kalangan mahasiswa termasuk Menwa.

"Kami akan selalu membantu dan mendukung kegiatan positif Menwa", katanya.

Ketua Korps Menwa Sukabumi, Iskandar Ifhan, yang hadir pada kegiatan tersebut juga mengamanatkan, agar para siswa Diklatsarmil selalu menjaga kesehatan dan mematuhi intruksi pelatih dan rangkaian kegiatan Diklatsarmil dengan baik sehingga dapat kembali pulang ke Sukabumi dengan aman, selamat dan tak kurang apapun.

Senada dikatakan Komandan Detasemen Menwa Sukabumi, Gia Yosep Gunawan, sebagai penangunggjawab kegiatan pelepasan siswa Diklatsarmil asal Sukabumi mengatakan,  siswa Diklatsarmil akan langsung diberamgkatkan ke Skomenwa Mahawarman Jawa Barat di Bandung untuk mengikuti pengecekan kesehatan ulang dan persiapan lain sebelum Upacara Pembukaan Diksarmil Gelombang 2 Tahun Anggaran 2018/2019 di Secata Rindam III/Siliwangi di Pangalengan Bandung tanggal 27 Janauri 2019. (De)
Bagikan:

Komentar