|
<< inijabar.com - berita terkini tetang informasi jawa barat >>
Menu Close Menu

Dikeluhkan Warga, Hujan Sedikit Jalan Tegal Danas Langsung Banjir

Rabu, 09 Januari 2019 | 19.57 WIB
Kondisi jalan di Tegal Danas, Cikarang selalu digenangi air setiap kali hujan agak lebat.

INIJABAR.COM, Kabupaten Bekasi - Genangan air menutupi ruas jalan utama Tegal Danas yang mengarah ke Deltamas. Genangan air setinggi 15 cm tersebut mengakibatkan para pengguna roda dua mengambil jalur alternatif dengan menaiki kendaraannya ke trotoar yang di peruntukan bagi penyandang disabilitas.

Pembatas jalan yang berantakan dalam penyusunannya membuat air tidak masuk sepenuhnya ke jalur draenase. Selain itu  banyaknya jalan yang rusak membuat kendaraan roda dua sangat berhati-hati saat melewati jalur tersebut.

"Seharusnya jalan utama ini mendapat perhatian khusus bagi pemerintah setempat, selain akses untuk para pengguna jalan yang ingin beraktifitas ke tempat kerjanya, ini juga jalan yang mengarah ke komplek Pemerintah Kabupaten Bekasi, " kata pengguna jalan Fahri pada inijabar.com, Rabu (9/1/2019).

Dia menambahkan, melihat kondis banjir akhirnya fasilitas yang di peruntukan untuk pejalan kaki di gunakan untuk pengendara motor.

"Kan sayang kalau fasilitas ini belum genap enam bulan dibuat, dipakai juga oleh pengendara motor saat lokasi ini banjir, dan pastinya ini bakal merusak trotoar, "jelasnya.

Selain meminta kepada pemerintah Kabupaten Bekasi bertanggung jawab soal kondisi jalan. Juga harus secepat mungkin diperbaiki jalan, agar para pengguna jalan juga bisa merasa nyaman dan tidak memakai trotoar sebagai jalan pengganti.

"Seharusnya pemerintah lebih matang perencanaan dalam segi pembangunan infrastruktur jalan, ini terlihat asal - asalan dan berefek kepada pengguna jalan yang kesulitan dikarenakan air yang menggenang," tutupnya.(mam)
Bagikan:

Komentar