|
Menu Close Menu

Fokorgaki Indramayu Diharapkan Memaksimalkan Perannya Ditengah Masyarakat

Kamis, 10 Januari 2019 | 20.13 WIB
Pelantikan pengurus Forkogaki Indramayu
INIJABAR.COM, Indramayu-Plt. Bupati Indramayu, H. Supendi menjelaskan, peran Forum Komunikasi RT/RW (Fokorgaki) se Indramayu di tengah-tengah masyarakat sangat penting karena keberadaannya langsung berada di masyarakat. Sehingga melihat langsung keadaan dan kondisi di daerah tersebut.

Peran penting lainnya, Fokorgaki menjadi ujung tombak dalam melaksanakan peran pembangunan yang berkelanjutan. Sehingga dibutuhkan kerjasama antara pemerintah daerah dengan Fokorgaki yang ada di masyarakat.

"Dibutuhkan kerjasama antara pemerintah daerah dengan para anggota Fokorgaki dalam melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan, " tegas Supendi di acara pelantika

Keterlibatan Fokorgaki dalam proses pembangunan bisa dilihat dalam usulan pembangunan yang datang dari bawah yang merupakan usulan masyarakat. Setelah itu, usulan tersebut naik ke tingkat desa, kecamatan, kabupaten, hingga ke provinsi dan pusat.

Sementara itu, Ketua Pembina Fokorgaki Indramayu, Irianto MS. Syafiuddin mengatakan, dengan kekuatan yang sangat besar dengam anggota sebanyak 23 ribu, seharusnya Fokorgaki menjadi organisasi yang bukan saja bermanfaat bagi anggotanya tetapi juga harus bisa mensejahterakan masyarakatnya.

"Program kerja yang yang dirumuskan harus bisa mensejahterakan masyarakatnya, ini tantangan bagi para pengurus Fokorgaki, " katanya.

Senada dikatakan, Ketua Fokorgaki Indramayu, Yudi Rustomo mengatakan, kepengurusan Fokorgaki 2018 - 2023 memiliki program kerja yang jelas dan terukur. Selain itu pihaknya siap untuk menjadi mitra dari pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan yang berkesinambungan dan berkelanjutan. (Sai)
Bagikan:

Komentar