Selasa, 01 Januari 2019

Gubernur Jabar Janji Setelah Kunjungi Lokasi Longsor Cisolok Akan Lakukan Ini

 

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

INIJABAR.COM, Bandung - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, hari ini Rabu (2/1/2019) dijadwalkan akan mendatangi lokasi korban longsor di Cisolok, Sukabumi.

Pria yang akrab disapa kang Emil ini juga berjanji segera menyiapkan langkah penanganan terhadap korban longsor di Dusun Garehong, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Hal itu akan dilakukannya jika sudah mendapat informasi detail dari petugas di lapangan yang melakukan proses evakuasi dan pendataan.

Sebelumnya, Tim SAR terus melakukan pencarian korban longsor di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Tercatat, sebanyak 41 orang belum ditemukan akibat peristiwa tersebut. Dalam laporan tim lapangan pada Selasa (1/1/2019) pukul 02.30 WIB, ada 32 KK atau 107 jiwa yang terdampak longsor.

Rinciannya, 2 orang meninggal dunia, 3 orang luka-luka, dan 61 orang mengungsi. "Masih ada 41 orang belum ditemukan," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho.

Kerugian fisik sementara terdapat 30 unit rumah tertimbun longsoran, namun untuk jumlah pastinya masih dalam tahap pendataan tim di sana. Untuk evakuasi diperlukan alat berat namun kondisi akses jalan dan medan cukup berat menuju lokasi bencana.

"Jalanan yang terjal, berbatu dan ditambah cuaca hujan rintik menyulitkan tim untuk melakukan evakuasi," kata Sutopo.

Sebelumnya jelang malam pergantian tahun, Senin (31/12/2018) pukul 17.30 WIB Longsor terjadi tiba-tiba di Dusun Garehong Desa Sirnaresmi Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, Jabar.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top