|
Menu Close Menu

Kapolda Jabar Apresiasi Kekompakan Forkompimda Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu

Kamis, 24 Januari 2019 | 03.55 WIB
Kapolda Jabar berpose dengan para nelayan Indramayu dalam deklarasi damai Pemilu 2019.

INIJABAR.COM, Indramayu-Kapolda Jawa Barat, Irjen.Pol. Agung Budi Maryoto mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Indramayu bersama dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam menciptakan suasana aman menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April 2019 mendatang. Hal tersebut dikatakanya ketika melakukan kunjungan kerja di Desa Karangsong Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Kamis (24/01/2019).

"Komitmen Pemkab Indramayu bersama dengan Forkopimda tersebut bisa dilihat dari kekompakan dan saling dukung terhadap program kerja dan kegiatan yang dilaksanakan terlebih menjelang Pemilu mendatang."ujarnya. Kamis (24/1/2019).

Komitmen dan kekompakan dari Pemkab Indramayu ini, sambung dia, harus juga bisa diikuti oleh berbagai elemen masyarakat lainnya sehingga situasi dan kondisi di wilayah Kabupaten Indramayu dan Jawa barat bisa tetap terjaga dalam kondisi aman.

Kapolda juga bertemu para nelayan di Kabupaten Indramayu yang tergabung dalam berbagai KP dan mengelar kegiatan deklarasi damai Pemilu 2019.

Para nelayan menegaskan, siap mensukseskan Pemilu dan tidak akan menyebar berita hoax dan siap menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman di wilayahnya masing-maing.

Sementara itu, Plt. Bupati Indramayu, H. Supendi mengatakan, dengan adanya deklarasi damai yang diikuti para nelayan ini diharapkan situasi wilayah Kabupaten Indramayu yang dengan garis pantai 146 kilometer bisa lebih kondusif.

“Dengan panjang pantai mencapai 146 kilometer, banyak masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan. Maka dengan deklarasi damai ini diharapkan situasi di Kabupaten Indramayu lebih kondusif dan nyaman,” tegas Supendi. (Sai)
Bagikan:

Komentar