Kopi Manis Polres Purwakarta Pola Baru Lebih Dekat Dengan Masyarakat

Redaktur author photo
Kapolres Purwakarta dekat kan diri pada masyarakat dengan Kopi Manis.

INIJABAR.COM, Purwakarta - Polres Purwakarta Bikin terobosan baru dalam menjalin silaturahmi serta sinergitas yang berkelanjutan dengan masyarakat Purwakarta dengan Kopi Manis (Komunikasi Polisi-Masyarakat yang  Harmonis) Pada hari Senin tanggal 21 Januari 2019.

Kapolres Purwakarta AKBP Twedi AB menjelaskan, Kopi Manis ini digelar untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, sekaligus menghimbau agar masyarakat bisa mengantisipasi hal-hal yang berkaitan dengan narkoba dan miras.

"Karena Purwakarta masih banyak beredar narkoba dan miras." jelasnya.

Apabila masyarakat mengetahui informasi tentang narkoba ataupun miras, kata Kapolres, segera disampaikan kepada petugas kepolisian.

Twedi menambahkan, apabila ada sesuatu yang tidak sesuai dengan hati nurani masyarakat, segera di musyawarahkan dengan unsur pemerintahan yang paling dekat dan jika tidak dapat di musyawarahkan gunakan dengan cara audiensi.

"Kami harap ketika memang ada persoalan segera diselesaikan baik musyawarah maupun audiensi" ucapnya.

Masyarakat pun harus mengetahui identitas warga disekitar lingkungannya seperti  di tempat kos-kosan dan kontrakan.

"Apabila mengetahui ada warga atau orang baru selain disampaikan kepada pemerintahan setempat, perlu juga disampaikan ke Bhabinkamtibmas dan Babinsa." imbuhnya.

Berkaitan tindak pidana kriminal Pencurian kepada masyarakat, Twedi AB menghimbau  untuk perlunya saling mengingatkan sebab masih adanya modus operandi penipuan yang banyak terjadi kepada anak-anak.

"Berterima kasih kepada masyarakat yang masih berpikiran positif, untuk melindungi anak-anak dari orang-orang disekitar karena masih banyaknya Pencabulan dibawah umur" runutnya

Dibulan April 2019 akan melaksanakan Pemilu dihimbau kepada masyarakat supaya tidak mudah terprovokasi atau terpecah belah.

"Berbeda pilihan itu biasa tapi jangan mudah terprovokasi sehingga terpecah belah. Harus saling menjaga, menghormati dan tidak saling membenci walaupun dalam memilih berbeda pilihan." Hijaunya. (Cep)
Share:
Komentar

Berita Terkini