Rabu, 09 Januari 2019

Meski Masih Ngontrak, Bawaslu Kota Bekasi Tempati Kantor Baru

 

Peresmian kantor baru Bawaslu Kota Bekasi.
INIJABAR.COM, Kota Bekasi --  Kantor Sekretariat Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bekasi,  di Perumahan Jaka Permai, Kelurahan Jaka Sampurna, Kecamatan Bekasi Barat akhirnya sudah bisa digunakan.

Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Tomy Suswanto,  mengaku lega dengan diresmikanya kantor baru tersebut. Pihaknya mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Pemkot Bekasi untuk kantor yang telah dipinjamkan guna menunjang kegiatan sehari-hari menjelang Pemilu di tahun 2019 ini.

Seperti diketahui, sebelumnya Kantor Bawaslu Kota Bekasi berada di Jl. Hasibuan Bekasi Timur yang sejak  Pilkada 2018 telah di pergunakan. Kini sudah dipinjamkan kembali  lebih luas untuk keperluan dalam pengawasan Pemulu mendatang.

Hadir pula di acara itu, Ketua Bawaslu Jawa Barat, Abdillah Dahlan Effendy, dalam peresmian tersebut mengatakan, Kota Bekasi adalah pintu gerbang dari Jawa Barat, akan menjadi wacana nasional mengenai pantauan dari berbagai daerah.

"Diharapkan dengan adanya kantor baru ini menjadi lebih giat dalam bekerja dan memantau kinerja pada masa Pemilu mendatang, karena Pemilu pada tahun 2019 ini adalah pemilu yang biasa, berbagai elemen dari pengamanan bantuan Polres maupun Kodim sangat diperlukan untuk penunjang pengamanan Pemilu damai nanti."ujarnya. Kamis (10/1/2019).

Sementara itu, Walikota Bekasi, Rahmat Effendi mengungkapkan, kantor ini, memang sistemnya hanya mengontrak, tapi nanti nya akan direncanakan dipermanenkan mengingat kebutuhan-kebutuhan dari Bawaslu.

"Tidak hanya KPU, peran Bawaslu juga  penting dalam menjalankan roda Pemilu nanti, kita dari Pemerintah Kota Bekasi akan tetap mengkoordinasikan semua elemen penting bagi warga Kota Bekasi.  Di Pemilu ini kita harus memperkuat konsolidasi, mari kita jaga kedamaian politik di tahun 2019 ini, agar terciptanya suasana damai."ringkasnya.(*)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top