|
Menu Close Menu

Muhaimin Sebut Roadshow Ke Pesantren di Sukabumi Upaya Konsolidasi Aswaja

Senin, 14 Januari 2019 | 08.28 WIB
Wakil ketua MPR, Muhaimin Iskandar saat tiba di Pesantren Al-Amien Sukabumi.
INIJABAR.COM, Sukabumi- Wakil Ketua MPR RI, H. Abdul Muhaimin Iskandar, bersama Menteri Ketenagakerjaan RI, Muhammad Hanif Dhakiri, dan Menteri Desa Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo,  mengunjungi Pondok Pesantren Al-Amien Karangsirna, Cicurug, Kab. Sukabumi, Minggu (13/1/2019).

Muhaimin dan rombongan selain bersilaturahmi dengan santri dan pimpinan Pondok Pesantren Al-Amien juga sekaligus melakukan ziarah dan membaca khotaman Al-Qur'an bersama santri dan santriwati di makom mendiang para pendiri dan pengelola pesantren sebelumnya, yaitu K.H.R. Hidayatullah, K.H.R. Abdul Basith.

Dalam sambutannya, K.H.R. Ahmad Gondar Hibatulloh berharap momentun kunjungan Wakil Ketua MPR RI beserta rombongan ini dapat dicermati dengan baik dan positif.

"Kita bertawashul dan berdoa memohon kehadirat Allah SWT semoga Pilpres dan Pileg Tahun 2019 ini dapat berjalan damai, aman dan tertib, dijauhkan dari kekisruhan dan saling hujat", kata Gondar Fateh.

"Sesuai amanat para guru, para ulama bahwa kita harus menjauhi sifat permusuhan dan saling hujat, tapi berusahalah untuk selalu berbuat baik dan memberi manfaat kepada siapapun sesuai sabda Rosulullah SAW", katanya.

Sementara itu, Muhaimin, atau yang lebih dikenal dengan panggilan Cak Imin menegaskan, kunjungannya ke Sukabumi ini selain bersilaturahmi ke para pengasuh pondok-pondok pesantren, juga mempunyai agenda melakukan konsolidasi kekuatan ahli sunnah waljama'ah di Sukabumi.

"Dari silaturahmi ini kita menemukan banyak program-program penting yang akan menjadi pilot project untuk dikelola secara nasional, misalnya pengelolaan zakat di desa-desa yang sudah dilakukan secara baik, sistematis bahkan sudah dipayungi hukum melalui peraturan bupati", terang Muhaimin.

Pengelolaan zakat, infaq dan shodaqoh yang sistematis ini dapat dijadikan program masional untuk menanggulangi kemiskinan, menolong warga dengan kekuatan warganya sendiri, jelas Muhaimin.

Menutup keterangannya kepada awak media, Muhaimin berharap kunjungannya ke Sukabumi dapat membesarkan suara PKB dan elektabilitas para caleg dari PKB yang ada di Sukabumi.(Dede)
Bagikan:

Komentar