|
Menu Close Menu

PT.Fajar Paper Partisipasi Dalam Penanaman Mangrove

Rabu, 30 Januari 2019 | 22.51 WIB
PT.Fajar Paper bersama LSM Gempal melakukan penanaman mangrov di Muara Gembong.

INIJABAR.COM, Kabupaten Bekasi - PT Fajar Paper menggandeng Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Generasi Masyarakat Peduli Alam dan Lingkungan Hidup (Gempal) dalam rehabilitasi hutan mangrove yang berada di pesisir desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Kamis (31/1/2019).

Penanggung jawab program CSR PT. Fajar Paper, Kurniawan, mengatakan, pihaknya telah melakukan penanaman pohon mangrove dan pemberian bibit mangrove kepada masyarakat diwilayah Muaragembong, Kabupaten Bekasi.

"Berbagai kegiatan sudah kita lakukan di tahun 2018 lalu seperti penanaman pohon mangrove, pemberian bibit-bibit mangrove. Di tahun 2019 ini Fajar Paper tetap konsisten dan berkomitmen untuk menjaga dan melestarikan hutan mangrove seperti yang baru-baru ini dilakukan yaitu memberikan ribuan pohon mangrove dan ribuan ajir untuk merahabilitasi hutan mangrove di pantai utara Muara Gembong," jelas Kurniawan.

Kurniawan menambahkan, Fajar Paper melakukan hal ini dalam bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar agar ekosistem hutan mangrove bisa kembali pulih.

"Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar yang kali ini di fokuskan dalam program Rehabilitasi hutan Mangrove di Pantai Utara Muara Gembong, kabupaten Bekasi,"ujar Kurniawan.

Selain program rehabilitasi Mangrove ini, kata Kurniawan, masih ada program kegiatan CSR lainnya sebagai bentuk sosial dan tanggung jawab perusahaan yang dituangkan dalam kegiatan-kegiatan peduli lingkungan dan masyarakat.

"Donor darah, penghijauan, zakat fitrah, bantuan hewan qurban, pemberian bantuan paket alat tulis dan seragam guru, renovasi sekolah, periksa mata gratis, bantuan 30 unit komputer, bantuan Kursi roda, bantuan Sembako, bantuan kepada korban bencana alam, santunan anak yatim piatu, dan masih banyak lagi," tutur Kurniawan.

Dia berharap perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi dapat meniru apa yang sudah dilakukan oleh PT Fajar Paper tersebut, sehingga dengan adanya CSR tersebut dapat menjaga ekosistem lingkungan hidup.

"Harapan saya kedepanya, Fajar Paper dapat menjadi contoh bagi perusahaan lainnya untuk dapat berpartisipasi menjaga dan melestarikan hutan mangrove di pantai utara, khusunya Muara Gembong Kabupaten Bekasi," tutupnya.(mam)
Bagikan:

Komentar