Rahmat Effendi; Banyak Kemuliaan Didapat Dengan Sholat Subuh Berjamaah

Redaktur author photo
Walikota Bekasi, Rahmat Effendi sholat subuh berjamaah bersama warga Pondok Gede.

INIJABAR.COM, Kota Bekasi - Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bersama jajarannya melaksanakan kegiatan Subuh Keliling (Suling), yang bertempat di Masjid Al-Muhajirin, Gg Gamprit 2, Jati Waringin Pondokgede, Kota Bekasi. Minggu (13/1/2019).

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menyampaikan, sholat Subuh merupakan kewajiban bagi umat muslim, tentunya banyak kemuliaan yang dapat diraih bagi seseorang yang melaksanakannya secara berjamaah.

"Banyak kemuliaan yang didapat dari solat subuh, banyak kebaikan- kebaikan yang akan diterima oleh seorang muslim."tegasnya.

Selain itu, Dia mengingatkan,  untuk menghindari sifat-sifat yang dapat menimbulkan fitnah, kalau kota kita aman dari fitnah-fitnah maka Kota Bekasi akan aman dan investasi akan masuk, maka Kota Bekasi yang Kreatif, Cerdas, Maju, Sejahtera, dan Ihsan dapat terwujud. Semuanya itu untuk masyarakat Kota Bekasi.

Rahmat Effendi juga mengajak agar para pejabat SKPD di lingkup Pemkot Bekasi untuk menyisihkan sebagian rizqinya, dengan zakat penghasilan agar setiap kegiatan - kegiatan keumatan dapat berjalan dengan baik dan agenda sholat subuh keliling ini diwajibkan hadir bagi para pejabat daerah pemerintah kota Bekasi.

"Mari berpartisipasi, ayo berzakat untuk keumatan. Saya dan pak wakil tidak apa-apa dipotong abis gajiannya yang penting untuk kebaikan, kalau pimpinannya memberi contoh maka semuanya juga harus mencontoh kebaikan ini," katanya.

Diakhir sambutannya Wali Kota Bekasi, juga mengingatkan supaya para SKPD juga dapat disiplin.

"Ini kan disuruh solat, ini akidah kita dan diperintah oleh Al Qur'an. Masa ada yang tidak mau ikut, kalau dari hal sholat saja sudah gak disiplin mau bagaimana hal yang lain."tandasnya. (*)
Share:
Komentar

Berita Terkini