|
Menu Close Menu

Tambah Ngacir Bus Transpatriot Bakal Disuntik Rp2.5 Milyar 

Jumat, 04 Januari 2019 | 13.22 WIB

INIJABAR.COM, Kota Bekasi- Pasca disahkannya Peraturan Daerah (Perda) tentang BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) Transpatriot. Kabar lain soal bakal dikucurkannya anggaran untuk perusahaan milik Kota Bekasi sebesar Rp2.5 miliar di tahun 2019 ini.

Kebenaran informasinya tetsebut diperkuat dengan pernyataaan anggota DPRD Kota Bekasi asal Fraksi PPP, H.Solihin. "Iya, Perda (Transpatriot.red) nya kan sudah disahkan. Dan InshaAllah akan cair modal dari daerah sebesar Rp2.5 miliar."ungkap Solihin.

Menurut dia, anggaran tersebut harus bisa dimaksimalkan oleh pengelola BUMD yang baru dibentuk untuk mengurus transportasi Bus Transpatriot yang saat ini sudah berjalan.

"Kan harus bisa dimaksimalkan sebagai modal dari dana daerah untuk pengelolaan BUMD tersebut. Saya berharap bisa profesional lah dalam pengelolaannya."kata pria yang jugay menjabat sebagai Ketua DPC PPP kota Bekasi itu.

Saat ini bus Transpatriot sendiri mulai Rabu kemarin (3/1/2019) sudah menggunakan tarif resmi yakni jauh dekat Rp4 ribu.

Bus yang sempat menuai kontroversi di masyarakat tersebut diharapkan nasibnya tidak seperti bajaj angkutan lingkungan (angling) yang dinilai tidak tepat ditengah modernisasi moda transportasi di jaman milenia seperti saat ini.

"Anggaran bantuan modal Rp 2.5 miliar untuk BUMD itu harus jelas peruntukannya dan pertanggung jawabannya. Jangan perusahaan milik rakyat kota Bekasi itu hanya untuk menyenangkan segelintir orang pengurusnya saja."ujar Ketua Forum Mahasiswa Bekasi, Asep Aprianto. Jumat (4/1/2019).(*)
Bagikan:

Komentar