|
Menu Close Menu

Tim Verifikasi Kodam Jaya Sambangi Korem 051/Wkt Jelang Sertijab Danrem

Kamis, 10 Januari 2019 | 13.12 WIB
Tim verifikasi Kodam Jaya sedang melakukan pengecekan di Makorem 051/Wkt Cikarang.
INIJABAR.COM, Kabupaten Bekasi - Korem 051/Wkt menerima tim verifikasi dari Kodam Jaya/Jayakarta, di ruang data Makorem 051/Wkt, di Jln. Niaga Raya Jababeka Cikarang Baru Bekasi, Kamis (10/1/2019). Tim tersebut  dipimpin  Irutben Itdam Jaya, Kolonel Inf S.Satrio,  diterima langsung oleh Kasrem Letkol Inf Wawan Kusnendar.

Kasrem mengatakan, kegiatan verifikasi ini merupakan bagian dari rangkaian fungsi pengendalian dari pimpinan Kodam Jaya/Jayakarta terhadap Korem 051/Wkt dalam melaksanakan program kerja yang menjadi tanggung jawab terhadap perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan serta administrasi keuangan, maupun personel dan materil secara efektif, efisien dan transparan.

"Diharapkan nantinya, kehadiran tim verifikas dari Inspektorat Kodam Jaya/Jayakarta dapat memberikan kontribusi positif dan kemajuan bagi Satuan Korem 051/Wkt maupun demi kelancaran tugas selanjutnya, pejabat yang baru nantinya sebagai Komandan Korem 051/Wkt. " papar Kasrem.

Sedangkan Ketua Tim Verifikasi Kolonel, S. Satrio mengatakan,  kegiatan verifikasi ini merupakan hal rutin yang dilakukan jika akan ada pergantian pucuk pimpinan dalam suatu organisasi.

Ia menjelaskan, adapun sasaran yang menjadi obyek verifikasi adalah semua fungsi yang berkaitan dengan barang-barang inventaris yang di dalamnya mempunyai fungsi utama sebagai kekuatan pertahanan, serta untuk menginventarisir baik dari sisi personel, pertanggungjawaban anggaran, logistik, pangkalan dan lain-lain.

“Hal ini dilakukan agar pada saat diserahterimakan dengan pejabat yang baru, tidak terjadi kekurangan ataupun kelebihan, serta agar pejabat lama dan pejabat yang akan menggantikannya, dapat saling memberikan pertanggungjawaban sebaik mungkin,” jelasnya. (Mam)
Bagikan:

Komentar