Adik Neneng Hasanah Yasin Ini Digadang-gadang Jadi Wakil Bupati Bekasi

Redaktur author photo
Novi Hasanah Yasin 
inijabar.com, Kabupaten Bekasi- Pasca pengajuan pengunduran diri Bupati Bekasi non aktif Neneng Hasanah Yasin. Dan kemungkinan besar pengganti Neneng adalah Eka Sumapradja yang saat sebagai Plt Bupati Bekasi. Dan siapa bakal menempati posisi wakil Bupati  Bekasii, ramai  disebut-sebut nama adik Neneng Yasin yakni, Novi Hasanah Yasin sebagai kandidat kuat menjadi wakil Bupati Bekasi.

Aktivis Mahamuda Bekasi,  Jaelani Nurseha mengomentari kemungkinan tersebut.

Menurut dia  pengunduran diri Bupati Bekasi Non aktif ini  merupakan pertimbangan banyak pihak diinternal Partai Golkar. Termasuk koalisi partai pengusung.

Saat ditanya mengenai sosok wakil Bupati yang nantinya mendampingi Eka, dirinya berpendapat kemungkinan besar Novi Hasanah Yasin yang akan menempati posisi yang masih lowong itu.

"Didalam politik kemungkinan selalu ada, dan kemungkinan itu selalu banyak. Kalau melihat  persoalan Meikarta dan konstalasi elit partai Bekasi menurut saya kemungkinan besar kursi wakil akan diduduki oleh Novi Hasanah Yasin yang notabene adik kandung Bupati Bekasi Non aktif Neneng Hasanah Yasin." Tambahnya. Kamis (21/2/2019)

Selain itu, berkaitan dengan proses hukum kasus suap megaproyek Meikarta, dirinya menduga ada keterlibatan Plt Bupati Bekasi Eka Supriatmaja mengingat komunikasi baik antara Bupati Bekasi Non aktif beserta oknum kepala SKPD kepada Wakil Bupati membuka celah KPK untuk terus melakukan penyidikan secara objektif dan berkesinambungan.

"Belasan anggota dewan telah mengakui menerima aliran suap, dan memulangkannya. Tinggal kita lihat perkembangannya saja, apakah ada keterlibatan Eka yang pada saat itu menjadi wakil Bupati atau tidak?. Neneng saja waktu itu, menyebut 'Demi Allah' tidak tahu, eh ternyata terlibat." Sindirnya. (Mam)
Share:
Komentar

Berita Terkini