|
<< inijabar.com - berita terkini tetang informasi jawa barat >>
Menu Close Menu

Cium Bau Transaksional, Damin Tuntut Tunda Pemilihan Wakil Bupati Bekasi

Kamis, 21 Februari 2019 | 12.49 WIB
Jawara Bekasi, Damin Sada
inijabar.com, Kabupaten Bekasi- Tokoh Masyarakat Bekasi, H. Damin Sada mendesak agar Plt Bupati Bekasi, Eka Sumapradja ditetapkan dan dilantik sebagai Bupati Bekasi. Pasalnya, kata Damin, pasca kasus suap ijin Meikarta kondisi pemerintahan daerah kabupaten Bekasi kurang kondusif.

"Segera lah dilantik itu Bupati biar kondusif lagi kabupaten Bekasi."ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Jawara Jaga Kampung (Jajaka) Nusantara ini pada inijabar.com. Kamis (21/2/2019).

Terkait posisi wakil Bupati Bekasi yang masih kosong. Damin meminta untuk ditunda pemilihan wakil Bupati Bekasi hingga selesai Pemilu 2019.

"Kalau wakil Bupati nya tunda dulu dah ampe kelar Pemilu. Saya menduga kalau dilakukan sekarang saat musim politik kaya begini banyak permainan uang buat biaya kampanye."ujarnya.

Ditambahkan dia, aroma jual beli bangku wakil Bupati akan dijual murah sudah tercium. Makanya, kata Damin, dirinya meminta untuk ditunda pemilihan wakil Bupati.

"Lah udah kecium aroma transaksionalnya. Ini ga sehat buat kemajuan Bekasi. Tuntutan ini serius saya sampaikan pada pihak-pihak yang berwenang soal jalannya pemerintahan Kabupaten Bekasi. Kami siap turun aksi dalam waktu dekat untuk menyampaikan aspirasi ini."pungkasnya.

Senada dikatakan, tokoh muda di kabupaten Bekasi, Aboy Maulana. Menurut dia, memang sangat mendesak untuk segera dilantik Bupati Bekasi, banyak persoalan adminsitrasi dan pelayanan di pemerintahan jadi tidak berjalan baik.

"Kewenangan Plt Bupati kan terbatas. Kondisi ini kita pahami akan berdampak luas termasuk kepada pendapatan asli daerah (PAD). Kita berharap kedepannya Kabupaten Bekasi bisa lebih baik dengan pemerintahaan yang kembali mendapat kepercayaan masyarakat."harap About.(*)
Bagikan:

Komentar