|
Menu Close Menu

Kebanyakan Caleg Koalisi Parpol di Kota Bekasi Ogah Pasang Foto Jokowi-Amin, Kenapa?

Selasa, 19 Februari 2019 | 10.10 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Para Caleg dari koalisi partai politik pendukung Jokowi kecuali PDIP terlihat tidak serius mendukung Jokowi-Maruf Amin. Partai Golkar di Kota Bekasi termasuk yang sama sekali tidak ada caleg nya yang memasang Capres Cawapres nomor urut 01.

Caleg dari partai pengusung Jokowi ini lebih memilih memasang foto ketua partainya yang juga walikota Bekasi, Rahmat Effendi.

"Kapasitas beliau (Rahmat Effendi.red) sebagai ketua DPD kota bekasi."ujar Caleg DPRD Kota Bekasi dapil Bekasi Timur dan Selatan, Daryanto saat dikonfirmasi. Senin (18/2/2019).

Senada dikatakan, Rantisan. Caleg DPRD Kota Bekasi dari dapil Rawalumbu, Mustika Jaya, Bantargebang ini mengaku dirinya memasang foto Rahmat Effendi karena diinstruksikan partai.

"Itu karena beliau (Rahmat Effendi.red) selaku ketua DPD Partai Golkar dan ini diinstruksikan pada semua caleg Golkar."tutur Caleg nomor urut 5 ini. Hal yang sama juga dilakukan oleh Caleg Partai Nasdem yang masih malu-malu memajang foto Jokowi-Amin.  Hanya beberapa spanduk caleg yang ada foto Capres Nomor Urut 01, seperti Caleg DPRD Jabar, Virgi Baker.

Namun lain lagi yang dilakukan Caleg DPR RI nomor urut 1 dari Nasdem, Lucky Hakim malah memajang foto hewan seperti macan putih di banner nya.

Di Partai Hanura hanya Caleg DPR RI, Tiurmaida Tampubolon yang terlihat memasang foto Capres Jokowi dan Maruf Amin. Tapi untuk caleg DPRD tingkat kota, tidak ada yang memasang Capres Jokowi-amin.

"Ini strategi aja para caleg agar bisa diterima di kantung-kantung pendukung capres Prabowo-Sandi."ujar salah satu Caleg Partai Hanura yang meminta tidak ditulis namanya.

Sebaliknya parpol koalisi pendukung Prabowo-Sandi lebih militan semua  caleg dari partai pendukung mencantumkan foto Capres Nomor urut 02. Termasuk caleg dari Partai Bulan Bintang (PBB) yang sudah mendukung Jokowi namun caleg nya berani memasang Parabowo-Sandi.(tim)

Bagikan:

Komentar