|
Menu Close Menu

Merasa di Cuekin Aspirasinya, Ribuan Massa Gruduk PT.INP

Kamis, 28 Februari 2019 | 13.11 WIB

inijabar.com, Purwakarta - Ribuan massa dari berbagai elemen mengungkapkan kekecewaanya pada PT INP yang berlokasi di Kawasan Industri Indotaisei Sektor IA Blok C-1, Kota Bukit Indah, Kalihurip, Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Massa unjuk rasa dari Karang Taruna, LSM Barak, GMBI, Brinka, pasukan 12, menuding perusahaan yang memproduksi pipa itu selama ini tidak berpihak pada warga di sekitar kawasan permukiman yang terkena dampak perusahaan.

Aksi unjuk rasa yang mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian dan TNI tersebut, menuntut adanya keberpihakan pihak perusahaan kepada masyarakat lokal desa Kalihurip, kecamatan Cikampek kabupaten Karawang, khususnya yang terkena dampak.

"Dari segi pembelian scrapnya, tidak di berikan ke lingkungan yaitu karang taruna warga yang terkena dampak tidak diakomodir oleh PT INP baik kesempatan kerja maupun pengelolaan scrap," ungkap Ketua karang taruna Perkasa, Ade Irsandi kepada awak media. Kamis (28/2/2019).

Ade mengancam akan melakukan aksi unjuk rasa hingga tujuh hari ke depan jika pihak perusahaan tidak mengabulkan tuntutannya.

"Kami ingin mendapat jatah pembelian scrap serta adanya kesempatan warga sekitar yang terdampak untuk diakomodir bekerja di INP. Tapi jika tuntutan kami tidak ditanggapi, maka kami akan terus melakukan demo, bahkan menggembok pintu utama PT INP," ancamnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, pendemo yang sudah berjam-jam melakukan orasi sempat geram dengan manajemen PT INP yang tak kunjung menemui mereka. Bahkan, pendemo sempat mendobrak pintu gerbang sebagai bentuk kekesalan.

Sementara itu hingga berita ini ditulis, para pendemo masih bertahan di pintu utama PT INP.

Mereka masih menunggu kejelasan dari manajemen perusahaan terkait tuntutan-tuntutan tersebut.

Sampai berita ini diturunkan pihak management masih rapat, dan belum temui pendemo.(cep)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->