|
Menu Close Menu

Pengurus DPC Gerindra Kubu Tanjung Nilai Ketua DPD Jabar Plin Plan

Sabtu, 16 Februari 2019 | 08.02 WIB
Pengurus DPC Gerindra Kota Bekasi kubu Ibnu Tanjung.
inijabar.com, Kota Bekasi- Manuver politik DPD Gerindra Jawa Barat untuk menggulingkan Ketua DPC Gerindra Ibnu Hajar Tanjung disesalkan wakil ketua DPC Gerindra Kota Bekasi, Anton.

Pria yang juga menjadi Caleg nomor urut 1 dari Dapil Bekasi Utara ini menceritakan saat dirinya dan lima orang pengurus DPC Gerindra dibawah kepemimpinan Ibnu Hajar Tanjung saat ke kantor DPD Gerindra Jabar dan diterima oleh Ketua Bapilu Mayjen Purn. Pusung.

"Kami ber enam di terima Pak Pusung dan disuruh menerima keputusan DPD Gerindra Jabar yang telah mencabut keputusannya sendiri yang keputusan sebelumnya mengakui kepemimpinan DPC kota Bekasi, Ibnu Hajar Tanjung. Tapi sekarang dicabut sendiri sama mereka lalu menetapkan Eko sebagai Ketua DPC Gerindra Kota Bekasi."tutur Anton.

Namun, Anton menyesalkan sikap dari ketua Bapilu Gerindra Jabar itu yang mengintimidasi dirinya dan teman-teman pengurus yang ikut hadir juga.

"Ini keputusan partai (DPD Gerindra Jabar.red) kalian harus patuh. Kalau kalian membangkang, saya tenggelamkan."ungkap Anton menirukan ucapan Pusung.

Anton dan kawan-kawan saat itu tidak mau berdebat karena khawatir malah jadi ribut. Akhirnya dia memilih keluar ruangan dan meninggalkan ketua Bapilu Jabar itu.

"Kami menolak ajakan ketua Bapilu Jabar karena kami ini jadi pengurus DPC Gerindra Kota Bekasi yang meng SK kan Ibnu Hajar Tanjung, jadi kami menolak keputusan DPD Gerindra Jabar itu dan kami menganggap ketua DPD Jabar plin plan."kata Anton.

Lanjut Anton, dirinya juga masih berpatokan pada keputusan KPU Kota Bekasi dan Majelis Etik DPP Gerindra yang menegaskan kepemimpinan DPC Gerindra yang sah yakni Ibnu Hajar Tanjung sebagai Ketua dan David Taga sebagai Sekretaris.

"Kami tetap bekerja dan fokus Pileg dan memenangkan Prabowo-Sandi. Namun ironis elit DPD Jabar kok masih asyik main konstelasi internal. Yang berpotensi memecah belah suara partai di Pileg dan Pilpres 2019,"tandasnya.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->