|
Menu Close Menu

Polres Purwakarta Gelar Apel Besar Milenial Road Safety Festifal 

Sabtu, 02 Februari 2019 | 16.40 WIB

INIJABAR.COM, Purwakarta - Polres Purwakarta gelar ‘Apel Besar Milenial Road Safety Festival' bersama Pelajar Millennial Cinta Tertib Lalu Lintas di Kabupaten Purwakarta, Sabtu(2/2/2019).

Dengan semangat mewujudkan generasi milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang dipimpin langsung oleh Waka Polres Purwakarta.

Hadir di acara tersebut unsur Muspida kabupaten Purwakarta, kadis Pendidikan, Kadis Pemuda Olahraga Pariwisata dan Budaya, komunitas otomoif Purwakarta, serta perwakilan sekolah SMA/SMK/MA se Kabupaten Purwakarta.

Waka Polres Purwakarta, Kompol Ijang Syafei mengungkapkan,  ‘Millennial Road Safety Festival’ merupakan program nasional gebrakan untuk mengawali tahun 2019.

“Apel besar ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada kaum milenial yang merupakan pribadi yang memiliki keterbukaan pikiran, memiliki kepercayaan diri yang baik, sangat mampu mengekspresikan perasaan, pribadi yang bebas berkreasi dan berekspresi, optimis, dan terbuka dalam ide-ide gaya hidup baru,"katanya.

Dia menambahkan, peningkatan kualitas sosial dengan memanfaatkan kecepatan dan kemudahan teknologi.

"Berdasarkan data integrated road safety manageman system (IRSMS) Korlantas Polri, kecelakaan di Indonesia mencapai 107.968 kasus pada tahun 2018, faktanya kecelakaan tersebut didominasi kaum muda yang masih produktif (Millennial) yaitu sebesar 56,87% dan secara spesifik 24,43% korban berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa,” jelasnya.

“Hal ini sangat mengkhawatirkan dan memerlukan perhatiaan kita semua, karena kaum milenial merupakan aset utama bangsa ini (Indonesia.red), tingginya tingkat fatalitas korban kecelakaan dari kaum Milenial dapat berdampak pada angkatan kerja dan potensi sumber daya manusia terlebih pada proses regenerasi kepemimpinan nasional dimasa depan,” ungkapnya.

Usia produktif Indonesia, kata dia, terbilang fantastis. Mereka yang berusia 15-64 tahun mencapai 171,9 juta jiwa (76,3%) dari populasi nasional sebagianan diantaranya adalah anak milenial yang berusia di usia 17 s/d 35 tahun,” sampainya.

“Millennial Road Safety Festival adalah program untuk meningkatkan kesadaran pelajar generasi millennial agar tertib berlalu lintas” tambahnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Ricky Adipratama, berharap kegiatan ini tidak sekedar seremoni dan sosialisasi. Tetapi diharapkan seluruh pihak turut berpartisipasi agar kesadaran tertib berlalu lintas membudaya, terutama di kalangan generasi muda.

"Secara khusus, Kami memberikan apresiasi terhadap generasi muda Kabupaten Purwakarta yang sudah memiliki sikap disiplin yang tinggi mau mematuhi peraturan lalu lintas" ucapnya menambahkan.(cep)
Bagikan:

Komentar