|
<< inijabar.com - berita terkini tetang informasi jawa barat >>
Menu Close Menu

Walikota Bekasi Janji Bangun Gedung SDN 1 Kali Baru

Kamis, 21 Februari 2019 | 14.49 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Walikota Bekasi, Rahmat Effendi meninjau lokasi tanah untuk pembangunan Sekretariat Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Bekasi. Ikut mendampingi  Camat Medan Satria, Lia Erliani dan  Sekretaris Kecamatan Medan Satria,

Sekretariat yang akan dibangun berlokasi di yang berlokasi di Jl. Antar Raya, Kelurahan Kali Baru, Medan Satria.

Tiba di lokasi, Walikota Bekasi ikut dalam pengukuran tanah tersebut, luas tanah yang akan digunakan tersebut mencapai 400 meter, dengan rincian dibangun seluas 200 meter dan sisanya 200 meter sudah terbangun dengan progres pembangunan sudah mencapai 90 persen.

Rencananya, juga akan dibangun untuk pelayanan masyrakat berupa persalinan atau permasalahan ibu dan anak sehingga warga yang disekitar kantor sekretariat IBI bisa mendapatkan manfaat dari pelayanan Ikatan Bidan.

"Kita terus rangkul semua elemen elemen yang mampu mengembangkan Kota Bekasi, termasuk IBI ini yang sangat dibutuhkan oleh warga, terutama para ibu dan anak, sehingga terpantau segala permasalahannya, " papar Walikota. Kamis (21/2/2019)

Selain itu, Rahmat Effendi juga meninjau  tanah yang berada di Jl. Rawa Bhakti 2 kelurahan Kali Baru Medan Satria untuk segera ditata dan kemungkinan  akan dibuat SD Negeri 1 Kota Baru dengan luas tanah 1000 meter dengan akses jalan selebar 3 meter.

Posisi SDN 1 Kalibaru saat ini menghalangi jalan, kemudian menuju ke SD III dan IV Kalibaru. Kedepanya akan ditata dan kemungkinan planing B SDN 1 Kali Baru akan digabung dilingkungan SDN III dan IV Kalibaru, dimana SDN 1 Kalibaru ada kurang lebih 515 siswa.

"Sudah hampir 3 tahun SD ini masih dibatas tepi jalan, kita pikirkan akan dipindahkan sehingga dari berbagai laporan warga terkait kemacetan di area tersebut bisa tuntas, secepatnya akan dipindahkan karena cukup lama terbengkalai pekerjaannya," ujar Rahmat Effendi. (*)
Bagikan:

Komentar