IWO Bakal Gelar Rakernas, Jodhy; Tidak Ada Agenda Politik Tetap Independen

Redaktur author photo
Ketua IWO, Jodhi Yudono
inijabar.com, Jakarta- Ikatan Wartawan Online (IWO) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Depok, Jawa Barat, pada hari Senin- Selasa, 11 dan 12 Maret 2019. Hal itu diungkapkan Ketua Umum Pengurus Pusat IWO, Jodhi Yudono. Kamis(7/3/2019).

Jodhi yang merupakan wartawan senior di Kompas.com ini menegaskan, Rakernas kali ini tanpa terkontaminasi kepentingan politik Pileg dan Pilpres 2019 ini.

"Rakernas ini kita buktikan bahwa tanpa bersandar pada siapa pun kita mampu melaksanakan pekerjaan besar, sebagaimana saat kita menyelenggarakan Musyawarah Bersama (Mubes) pada 8 – 9 September tahun 2017 lalu di Jakarta."ucap Jodhi.

Itu artinya, kata dia, kita bisa dan akan tetap menjaga independensi selaku wartawan. "Kita tak punya hutang budi kepada pihak mana pun yang akan mendikte kita.

"Kita akan tetap menjaga kemerdekaan pikiran dan tulisan kita sesuai dengan nurani demi kepentingan masyarakat."tegasnya.

Konsekwensi yang harus kita hadapi, sambung Jodhy, memang jadi lebih berat, tapi justru membuat IWO jadi lebih kuat.

"Biaya yang cukup besar untuk melaksanakan acara ini kita pikul bersama, mulai dari penyelenggaraan acara hingga biaya transportasi kawan-kawan dari Aceh hingga Papua."tuturnya.

Menurut Jodhy, Rakernas adalah sebuah upaya untuk menetapkan rencana kerja kita selama setahun ke depan, sebagai penunjuk arah jalan yang akan kita tempuh untuk menghadapi tantangan zaman yanag bergerak sangat cepat ini.

"Itulah sebabnya, selain segera mendaftar sebagai konstituen Dewan Pers, kita juga harus membuka lebar-lebar cakrawala berpikir kita seiring dengan denyut kencang gaung revolusi industri 4.0 yang sedang melanda dunia saat ini. Mengambil momentum tersebut,

Rakernas kita pun mengusung tema “Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0”."tandasnya.

Selain itu, kata dia, hal lain yang tak kalah penting, Rakernas ini juga sebagai ajang silaturahim untuk kian mempererat persaudaraan serta saling menguatkan di antara anggota IWO di seluruh Indonesia.
Share:
Komentar

Berita Terkini