|
Menu Close Menu

Jabatan Ketua Fraksi PDIP Waras Wasisto Dicopot, Ada Apa?

Jumat, 22 Maret 2019 | 20.54 WIB
Anggota DPRD Jawa Barat, asal Fraksi PDIP Waras Wasisto
inijabar.com, Bandung- Ketua Fraksi PDIP DPRD Jawa Barat, Waras Wasisto dicopot dari jabatannya diganti oleh Samsul Bachri. Pergantian Waras ini diduga ada kaitanya dengan kasus suap ijin proyek Meikarta. Pergantian Waras dilakukan pada sidang paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat, kemarin (21/3/2019).

Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari mengumumkan adanya perubahan komposisi struktural dalam fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Barat.

Pergantian ini terkesan sangat mendadak dan memnjadi pertanyaan beberapa pihak. Sebab, diketahui jabatan sebagai anggota dewan hanya akan berakhir tinggal beberapa bulan saja.

Ineu menjelaskan, merujuk pada surat dari DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, pimpinan sidang menyampaikan kepada seluruh anggota dewa yang hadir bahwa Samsul Bachri telah diangkat menjadi ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Barat.

Dewan asal Indramayu ini menggantikan Waras Wasisto. Sebagai anggota Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat yang berasal dari Fraksi PDI Perjuangan, Ineu mengatakan bahwa pergantian tersebut adalah hal biasa dan dianggap wajar.

Sebab, sudah menjadi keputusan partai. Jika perubahan atau pergantian susunan personil dalam struktur fraksi itu, kata Ineu, bisa kapan saja. Berbeda dengan susunan komisi yang harus disampaikan diawal tahun.(*)
Bagikan:

Komentar