|
<< inijabar.com - berita terkini tetang informasi jawa barat >>
Menu Close Menu

KPU Ceroboh Kertas Suara Pemilu 2019 Dibawa Pakai Truk Tanpa Kawalan

Selasa, 19 Maret 2019 | 14.19 WIB
Truk pengangkut kertas suara Pemilu 2019 milik KPU Kota Bekasi tanpa penutup terpal 
inijabar.com, Kota Bekasi- Sebuah truk dengan plat nomor B 9282 YY melintas dari GOR Bekasi menuju gudang logistik KPU Kota Bekasi dengan cepat. Setelah didekati ternyata Truk tersebut membawa sejumlah karung berisikan kertas suara DPRD Provinsi Jawa Barat.

Ironisnya, tidak ada terpal penutup terpal untuk mengantisipasi kalau hujan dan juga tidak ada pengawalan dari pihak berwenang seperti kepolisian atau dari pihak KPU Kota Bekasi sendiri.

Ketua KPU Kota Bekasi, Nurul mengakui truk bermuatan berisi kertas suara akan dibawa menuju gudang logistik.

"Waktu tadi belum berangkat, saya keluar sama bu sekretaris. Sudah saya suruh pakai terpal."jawab Nurul enteng. Selasa (19/3/2019).

Ditambahkan Nurul, KPU Kota Bekasi terpaksa memakai truk untuk memindahkan logistik tersebut mengingat tempat sudah penuh dan rencananya akan datang lagi kertas suara dari KPU Jawa Barat.

"Terpaksa pakai truk ngejar supaya bisa memindahkan surat suara lebih banyak. Karena nanti akan ada pengiriman surat suara DPD. Spacenya sudah sangat terbatas. Harus ada yang digeser."ujarnya.

Kebetulan hari ini, kata Nurul, cuaca bersahabat, jadi pihaknya berani pakai truk.

"Biasanya pakai mobil box."katanya.

Nurul berkilah pengangkutan kertas suara tersebut tidak melanggar aturan dan ditengah minimnya anggaran, pihaknya masih bisa melaksanakan  operasionalnya.

"Aturan mana yang saya langgar soal truk pengangkut kertas suara itu.? Ga ada kan, Ini sudah bagus ditengah anggaran yang minim."pungkasnya.(*)
Bagikan:

Komentar