|
Menu Close Menu

PGRI Sesalkan 110 Sekolah SD di Kabupaten Bandung Tak Punya Kepsek

Senin, 18 Maret 2019 | 15.11 WIB

inijabar.com, Kabupaten Bandung-Banyaknya sekolah dasar (SD) di Kabupaten Bandung yang belum memiliki kepala sekolah (Kepsek) dikritik oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bandung Barat.

Mereka mendorong agar Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna untuk segera melantik puluhan calon kepala sekolah tingkat SD yang sudah terpilih.

Sampai saat ini, kata Dia, kekosongan kepala sekolah tersebut hanya diisi oleh seorang Pelaksana Tugas (Plt) sejak beberapa tahun terakhir.

Hingga kini, tercatat ada 110 SD yang belum memiliki kepala sekolah. Namun 98 calon kepala sekolah sudah dinyatakan lolos seleksi untuk selanjutnya menunggu pelantikan dari bupati. P

ara calon kepala sekolah tersebut juga sudah mengikuti diklat yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah di Solo.

“PGRI sudah menyampaikan kepada pak bupati untuk segera melantik kepala sekolah terpilih karena sudah lama kosong dan hanya diisi seorang Plt. Intinya pak bupati juga sudah merespon asalkan Dinas Pendidikan sudah memenuhi syarat administrasi yang normatif, itu yang disampaikan pak bupati,” ujar Ketua PGRI Kabupaten Bandung Barat, Jalaludin usai melakukan audiensi bersama Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna di Ngamprah, Senin (18/3/2019).

Selain persoalan kepala sekolah, ujar dia, hal lainnya seperti untuk persoalan guru honorer juga disampaikan agar yang sudah memenuhi persyaratan normatif bisa diangkat.

“Pertemuan pertama bersama PGRI, intinya kami ingin bersinergi dengan pemerintah daerah untuk kemajuan dunia pendidikan di Bandung Barat. Sehingga segala persoalan bisa diselesaikan bersama-sama,” pungkasnya.(*)
Bagikan:

Komentar