|
Menu Close Menu

Rahmat Effendi Janji Prioritaskan 150 Ribu Pengangguran Untuk di Latih Bekerja

Senin, 18 Maret 2019 | 13.38 WIB
Walikota Bekasi, Rahmat Effendi sedang berbincang dengan para peserta pelatihan kerja di gedung Cevest.
inijabar.com, Kota Bekasi -- Walikota Bekasi, Rahmat Effendi mengunjungi  Balai Besar Pelatihan Latihan Kerja (BBPLK) Cevest Bekasi, di didampingi oleh Kepala BBPLK Bekasi,  Helmiaty Basri, juga Kepala Bappeda Kota Bekasi, Dinar F. Badar.

Sebanyak 80 orang  peserta pelatihan berbasis kompetensi kejuruan tahap II ini, telah mengikuti rangkaian kegiatan pelatihan di Cevest selama 1 bulan, targetnya diperkirakan mencapai 150 ribu para peserta pelatihan kejuruan yang akan dilasurkan di pihak swasta yang MoU di Pemerintah,

Rahmat Effendi juga melihat creative room yang dimiliki oleh BBPLK Cevest Bekasi, Di sela sela wawancara, Rahmat Effendi jelaskan, akan memprioritaskan 150 ribu pengangguran yang khususnya ber KTP di Kota Bekasi dalam 5 tahun kedepan.

"Adanya pelatihan-pelatihan ini merupakan salah satu bentuk komitmen, nantinya akan disalurkan dengan para pihak melalui MoU. Peningkatan azas bagi para pencari kerja diadakan dengan pelatihan dari kementerian Tenaga Kerja juga berkoordinasi dengan Dinas Ketenagakerjaan Kota Bekasi."katanya. Senin (18/3/2019)

Selain Itu, sambung Dia, kita bisa salurkan di bagian-bagian yang sudah MoU untuk para peserta pelatihan kerja ini, entah nanti nya di bagian bagian sesuai kejuruan yang dilatih.

Walikota menegaskan kepada Kepala Bappeda untuk segera merancang dan segera bangun gedung 2 tingkat untuk pendidikan dan pelatihan para ASN Kota Bekasi.

"Akan dicari lahan seluas 1 atau 2 hektar yang nanti nya dikerjasamakam dengan pihak BBPLK Cevest Bekasi di daerah Mustika Jaya atau Bantargebang."tandasnya.(*)

Bagikan:

Komentar