|
Menu Close Menu

Rakernas IWO Ke 1 Pastikan Arah Perjuangan Pada Kemanusiaan

Senin, 11 Maret 2019 | 18.39 WIB
Ketua Umum PP IWO, Jodhy Yuwono saat memberikan sambutan di acara Rakernas ke 1
inijabar.com, Depok - Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO) Jodhi Yudono menegaskan, spirit IWO adalah membangun peradaban dengan kemanusiaan. Hal ini disampaikannya dalam sambutan di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IWO ke 1, di Shekinah Village, Jl. Pulo Mangga No 48, Grogol, Limo, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (11/3/2019).

Jodhi menambahkan, dewasa ini sudah banyak orang yang mulai kehilangan rasa sayang, cinta kasih, dan kemanusiaan. Oleh karena itu, ia mengajak agar seluruh anggota IWO turut membangun peradaban dengan kemanusiaan.

“IWO akan membangun peradaban dengan kemanusiaan. Bahwa IWO peduli dengan kemanusiaan. Jika kawan-kawan kita di AJI (Aliansi Jurnalis Independen) punya trademark peduli lingkungan, kita di WIO peduli dengan kemanusiaan,” lanjutnya.

Menurutnya, peristiwa bencana alam yang kerap terjadi di Indonesia membuat IWO harus bergerak dan peduli terhadap korban bencana.

“Karena negara ini peduli dengan bencana, maka kita sepakat berbagi untuk korban-korban bencana. Kita tanamkan rasa cinta kasih kita yang diajarkan oleh Tuhan, oleh Allah dan nabi-nabi-Nya,” kata Jodhi.

IWO akan mengedepankan kegiatan trauma healing dalam realisasi membangun peradaban dengan kemanusiaan, khsusnya pada bantuan bencana.

Trauma healing dinilai menjadi hal yang penting dalam mengembalikan semangat para korban bencana, terutama bagi anak-anak.

“Kita fokus trauma healing, karena keterbatasan kita. Yang berat adalah mengembalikan kepercayaan diri dan semangat mereka. Bantuan kebencanaan jadi spirit kita,” pungkas Jodhi Yudono. (sng)
Bagikan:

Komentar

<---IKLAN--->
<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->