Reses DPRD Jangan di Pakai Kampanye, BBC Skil Ajak Warga Ikut Awasi

Redaktur author photo

inijabar.com, Purwakarta- Komunitas Buah Batu Corps Skills (BBC) kabupaten Purwakarta mengajak kaum melenial untuk ikut mengawasi  reses yang akan dilaksanakan oleh anggota DPRD, terutama mereka yang maju lagi sebagai Caleg.

Ketua BBC Skils, Bagja Jaya Dilaga, menegaskan, dirinya mengajak masyarakat ikut mengawasi reses anggota DPRD agar bersih dan tidak dijadikan ajang kampanye bagi anggota dewan yang nyaleg lagi.

"Kami akan awasi kegiatan reses agar berjalan sesuai undang-undang, karna reses dibiayai oleh anggaran negara," katanya.Jumat (22/3/2019).

Lanjut Bagja, pada  Caleg petahana dihimbau  untuk tidak memanfaatkan agenda reses untuk berkampanye.

"Kami tidak halangi, reses itu tugas mereka, silahkan. Yang kita ingatkan, jangan menggunakan program pemerintah (reses) untuk berkampanye, karena itu dilarang menurut Pasal 492 UU 7/2017 tentang Pemilu, tindakan melakukan kampanye di luar jadwal yang ditetapkan oleh KPU dapat digolongkan sebagai tindak pidana Pemilu, " ucapnya.

"Setiap orang yang dengan sengaja melakukan Kampanye Pemilu di luar jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU, KPU Provinsi, dan KPU Kabupaten/Kota untuk setiap Peserta Pemilu sebagaimana dimaksud dalam Pasal 276 ayat (2), dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 tahun dan denda paling banyak Rp12 Juta."pungkasnya. (Cep).
Share:
Komentar

Berita Terkini