|
Menu Close Menu

Bupati Indramayu Berikan Materi Soal ASN Indramayu Harus Tangguh

Sabtu, 13 April 2019 | 19.21 WIB
inijabar.com,Indramayu-Bupati Indramayu H. Supendi meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Indramayu untuk menjadi ASN yang tangguh dan bikin gebrakan.

Hal tersebut ditegaskan H. Supendi ketika memberikan materi perkembangan pembangunan daerah bagi 80 CPNS yang mengikuti kegiatan Pendidikan Pelatihan Dasar (Latsar) ASN, di Pusdik Armed, Cimahi, Sabtu (13/04/2019).

Supendi menambahkan, perkembangan pembangunan di Kabupaten Indramayu terus mengalami peningkatan (progres) menjadi lebih baik bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Peningkatan pembangunan itu disebabkan komitmen dari semua pihak dan keinginan masyarakat Indramayu untuk terus melaksanakan pembangunan yang berkesinambungan.

Peningkatan pembangunan itu salah satunya bisa dilihat dari terus meningkatnya volume APBD dan juga pendapatan aseli daerah (PAD), peningkatan infrastruktur, pertumbuhan ekonomi dan lainnya.

Namun disisi lain, masih ada beberapa sektor yang harus juga harus mendapatkan perhatian serius dari berbagai pihak. Diantaranya, angka kemiskinan, pendidikan, kesehatan, dan lainnya.

"Untuk itu, lanjutnya, para ASN yang saat ini tengah mengikuti kegiatan latsar haruslah menjadi ASN yang tangguh dan memiliki gebrakan untuk menyelesaikan permasalahan yang muncul.

Dengan mengetahui permasalahan yang ada di lapangan, maka harus bisa pula mencari solusinya.

"Saya paparkan keunggulan dan juga masalah yang masih dihadapi, untuk itu para ASN yang asih CPNS ini mereka bisa menemukan solusinya dengan pola kekinian, " tegas Supendi.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Indramayu, Wahidin, mengatakan, paparan yang disampaikan oleh
Bupati Indramayu dalam menyampaikan perkembangan pembangunan bisa menjadi pelecut bagi ASN Indramayu untuk terus meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas sehari-harinya.

"Suport dan semangat dari Bupati Indramayu bagi para CPNS ini kami harap bisa menjadi pencerahan bagi CPNS sebelum mereka turun di tengah masyarakat," katanya. (Sai)
Bagikan:

Komentar