Heboh, Waketum GPS; Temukan Ribuan Kertas Suara di Malaysia Sudah Dicoblos

Redaktur author photo

inijabar.com, Malaysia- Ribuan kertas suara untuk Pileg dan Pilpres 2019 ditemukan disebuah gudang di wilayah Selangor, Malaysia, dalam kondisi sudah dicoblos. Padahal jadwal pencoblosan di TPS di Malaysia baru sekitar tanggal 14 April 2019. 

Wakil Ketua Go Prabowo Sandi (GPS) Malaysia, Parlaung, mengungkapkan hal tersebut pada inijabar.com. Rabu (11/3/2019). Menurut Dia, penemuan ribuan kertas suara yang sudah dicoblos Capres tertentu tersebut diindikasikan untuk pemilih kotak keliling dan via pos.

"Karena peraturannya ada 3 teknis pencoblosan di Malaysia. Pertama melalui pos, yang kedua melalui kotak keliling yang dilakukan petugas ke kongsi-kongsi (tempat para TKI dari Indonesia tinggal di Malaysia). Pada tanggal 8 sampai 13 April.  Dan pencoblosan di TPS tanggal 14 April. Nah kami mencurigai ini dilakukan sebelum jadwal itu dilakukan."ungkapnya. Dirinya mengaku sudah melaporkan kepada pihak kepolisian Malaysia. Dan sampai saat ini belum ada konfirmasi dari pihak Panwaslu dan Kedutaan Besar Indonesia di Malaysia.

 "Iya kami sudah laporkan ke polisi."pungkasnya.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini