|
<< inijabar.com - berita terkini tetang informasi jawa barat >>
Menu Close Menu

Jelang Pencoblosan KPU Kab.Bekasi Gelar Lomba Hadroh Bagi Remaja

Senin, 15 April 2019 | 08.34 WIB
Lomba hadroh tingkat pelajar dan pemuda di Kabupaten Bekasi yang digelar oleh KPU Kab.Bekasi.
inijabar.com, Kabupaten Bekasi - Menjelang 3 hari waktu pencoblosan Pilpres dan Pileg 2019, Komisi Pemilihan umum (KPU) Kabupaten Bekasi menghelar Lomba Kreasi Pentas Seni Pemilih Pemuda. Adapun lomba yang dipertandingkan yakni Festival musik islami hadroh.

Acara yang di selenggarakan di Foodcourt Sentral Grosir Cikarang (SGC) Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi Minggu (14/4/2019). Juga hadir selain Komisioner KPU juga dari Bawaslu.

Komisioner KPU Bekasi Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Arif Noorman Nasir, mengatakan, tujuan diselenggarakannya acara tersebut untuk menggait kaum milenial dalam menggunakan hak pilihnya di Pemilu yang akan diselenggarakan 17 April 2019 yang tinggal hitungan hari.

Ketika disinggung kenapa memilih perlombaan hadroh, dia mengatakan di Kabupaten Bekasi banyaknya santri yang notabene hobi bermain hadroh. Dengan itu, kata dia, perlombaan hadroh sangat efektif dalam merangkul pemilih pemula.

"Karena saya lihat di Kabupaten Bekasi ini banyak yang santri, kemarin kita sempat tatap muka juga dengan SMK-SMK nah ini kita rangkul juga pesantren karena saya lihat kelompok hadroh di kabupaten Bekasi ini sangat banyak."

 Imam salah satu Pelajar dari Universitas 45 (UNISMA) mewakili tim nya mengatakan dirinya merasa terkejut dengan dipilihnya kelompok mereka menjadi juara satu, sebab kata dia dengan persiapan yang minim tetapi bisa menjuarai perlombaan yang di selenggarakan oleh KPU Kabupaten Bekasi. 

"Saya sangat kaget dan terharu mendapatkan juara satu dalam perlombaan Hadroh yang diselenggarakan oleh KPU, padahal persiapan satu hari," ujarnya.

Dengan diadakannya sosialisasi ini dirinya mengaku sangat menudukung dan memberi apresiasi kepada KPU Kabupaten Bekasi.

"Selain kita mendapatkan pembelajaran soal tata cara memilih dan pentingnya menggunakan hak pilih, kegiatan ini juga bisa meningkatkan niat bakat para pelajar di bidang seni khususnya musik islami hadroh." Tutupnya.(mam)
Bagikan:

Komentar