|
Menu Close Menu

Kabupaten Bandung Barat Sudah Mulai Pleno Rekapitulasi Pemilu 2019

Senin, 29 April 2019 | 17.19 WIB
Pleno Rekapitulasi Pemilu 2019 Kabupaten Bandung Barat.
inijabar.com, Bandung Barat- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung, Senin (29/4/2019), mulai melakukan rapat pleno terbuka hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019. Rapat pleno tingkat Kabupaten Bandung Barat itu digelar di Hotel Sutan Raja, Jalan Raya Soreang, yang dihadiri sejumlah saksi dari partai politik peserta Pemilu di Kabupaten Bandung, dan direncanakan  berlangsung selama tiga hari kedepan

Rapat pleno terbuka yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB itu di jaga ketat oleh Jajaran Kepolisian dari Polres Bandung. Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya mengatakan, proses rekapitulasi melalui rapat pleno ini dilakukan dari Senin (29/4) sampai Rabu (1/5) besok. Ini sesuai PKPU no 10 tahun 2018 tentang tahapan Pemilu.

"Untuk tingkat Kabupaten/ Kota rekapitulasi (sesuai PKPU) dilaksanakan dari 20 April sampai 7 Mei. Kami mengambil 29 April sampai 1 Mei," tutur Agus kepada wartawan.

Selain sesuai PKPU, lanjut dia, rekapitulasi suara tingkat Kabupaten Bandung ini dilakukan karena sebagian besar PPK sudah selesai melakukan rekapitulasi kecamatan. 

"Hari pertama akan dilakukan pembacaan hasil rekap 16 kecamatan, sisanya 15 kecamatan direncanakan akan dilakukan besok. Jika besok sampai pukul 24.00 WIB belum selesai dilanjut hari Rabu," pungkasnya.(*)
Bagikan:

Komentar

<---IKLAN--->
<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->