|
Menu Close Menu

Kondusif, Plt Bupati Bekasi Tinjau Ujian Nasional SMP

Rabu, 24 April 2019 | 11.18 WIB

inijabar.com, Kabupaten Bekasi- Plt Bupati Bekasi, Eka Sumapraja memantau pelaksanaan ujian siswa SMP di sejumlah sekolah. Tercatat sebanyak 327 SMP baik negeri maupun swasta dan 1000 Sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Bekasi sejak Senin (22/4/2019) sedang melangsungkan pelaksanaan Ujian Nasional baik UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) khusus SMP maupun USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional).

Pelaksanaan Ujian Nasional baik tingkat SD maupun SMP dijadwalkan mulai tanggal 22 s.d 25 April 2019. Eka Supria Atmaja memastikan penyelenggaraan Ujian Nasional baik ditingkat SD maupun SMP yang ada di Kabupaten Bekasi berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Hal itu disampaikan saat dirinya meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Selasa pagi (23/4) di SMP 1 Cikarang Utara dan SMP 3 Cikarang Utara.

“Alhamdulillah pelaksanaan Ujian Nasional baik SD maupun SMP tidak ada kendala yang berarti, saya melihat persiapan dan antisipasi Dinas Pendidikan sudah maksimal” tutur Eka. 

Dia mengharapkan kepada seluruh siswa siswi Peserta Ujian Nasional untuk dapat mempersiapkan ujian dengan baik sehingga mendapatkan hasil yang terbaik.

“Saya berharap para siswa siswi yang mengikuti Ujian Nasional baik SD maupun SMP mendapatkan hasil terbaik dan menghasilkan generasi generasi yang dapat berkontribusi untuk membangun Kabupaten Bekasi” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan MA Supratman mengatakan bahwa Ujian Nasional Berbasis Komputer yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bekasi merupakan pelaksanaan yang kedua kalinya setelah diselenggarakan pertama kali pada tahun 2018.

Menurutnya melihat pada pengalaman di tahun sebelumnya jajarannya telah mengantisipasi berbagai kemungkinan kendala yang terjadi saat penyelenggaraan Ujian.

“Seperti di Tahun 2018, kita sudah 100% melaksanakan UNBK di SMP, tentu para penyelenggara di masing masing Sekolah sudah memiliki pengalaman dalam penyelenggaraanya.” Ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan terima kasihnya kepada para pihak yang telah membantu suksesnya pelaksanaan  UNBK dan USBN di Kabupaten Bekasi seperti PLN, maupun Musyawarah Kerja Kepala Sekolah baik SMA/SMK yang saat ini berada di bawah tanggung jawab Pemerintah Provinsi.

Ditanya soal target kelulusan, menurut pria berkacamata ini saat ini target kelulusan berada di sekolah masing masing, tidak ada target khusus yang dikhawatirkan akan membebani mental para siswa siswi."(*)
Bagikan:

Komentar

<---IKLAN--->
<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->