|
Menu Close Menu

Pocari Sweat Berikan Tips Pada Hijaber Agar Tetap Bugar Dalam Menunaikan Ibadah Puasa

Minggu, 28 April 2019 | 14.37 WIB
Workshop Tips Sehat dan Bugar saat Puasa yang digelar oleh Pocari Sweat
inijabar.com, Kabupaten Bekasi- Dalam menyambut bulan yang penuh berkah dan sebagai bentuk komitmen Pocari Sweat ajak Forum Fatima (Hijabers Cummunity) gelar "Workshop Tips Sehat dan Bugar Saat Berpuasa" yang diselenggarakan di Grand Zuri Hotel, Kecamatan Cikarang Selatan, Minggu (28/04/2019).

Mini workshop yang diisi oleh pembicara seorang ahli gizi dari Persatuan Ahli Gizi Nasional (Persagi), Astri Putri Astari, Amd. Gz. Astri Putri Astari, Amd. Gz menuturkan supaya tetap bugar saat berpuasa, harus mengikuti pola makan yang baik dan gizi yang seimbang.

 
"Cara atur makannya harus bagus, makan harus sesuai dengan kebutuhan saja. Asupan energi harus diketahui kapan dan berapa persen pada saat buka puasa, tarawih dan sahur. Sehingga komposisi makanan itu tetap seimbang saat puasa atau saat tidak puasa," ucapnya.

Sementara, ketika berpuasa disarankan untuk menghindari minuman kopi dan teh karena bersifat deuretik atau kondisi yang mendorong produksi air seni.

Dan disarankan mengonsumsi minuman isotonik yang lebih lama menahan cairan di dalam tubuh sehingga lebih efektif mencegah dehidrasi. Brand Communication Executif Pocari Sweat, Risa Nendy Ayu Putri mengatakan, tujuan dari Workshop tersebut  untuk memberikan edukasi terlebih kepada kaum wanita yang sangat vital perannya dalam menyediakan menu yang praktis dan sehat pada bulan ramadhan nanti.

"Di bulan puasa nanti peran wanita sangat penting dalam menyediakan makanan untuk sahur sampai berbuka, untuk itu kami dari Pocari Sweat perlu untuk memberikan edukasi untuk menu sahur dan berbuka yang baik bagi kesehatan,"paparnya.

"Sedangkan ion di dalam tubuh tidak bisa diproduksi sendiri dan harus dibantu asupan dari luar. Salah satunya dengan Pocari Sweat yang bisa membantu mengembalikan ion yang hilang selama puasa," jelasnya.

Para peserta pun sangat antusias selama mengikuti workshop, terlihat dari aktifnya peserta yang bertanya jawab dengan pembicara.(mam)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->