Polres Bekasi Gelar Pemilu Damai, KPU Bersyukur Tak Ada Pencoblosan Ulang

Redaktur author photo
Deklarasi Pemilu Damai di Kabupaten Bekasi. 
inijabar.com, Kabupaten Bekasi- Pasca pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019, Polres Metro Bekasi menggelar Pemilu damai bersama Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan para pendukung kedua Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden di Mapolrestro Kabupaten Bekasi, Senin (22/04/2019).

Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Candra Sukma Kumara, mengajak masyarakat dan kedua pendukung Capres untuk bersama-sama menjaga Kabupaten Bekasi dari perpecahan. 

"Pemilu ini adalah pesta demokrasi terbesar didunia. Siapapun presiden yang terpilih kita dukung. Mari kita merajut persatuan dan kesatuan. Sejatinya lawan kita bukan satu bangsa tetapi lawan kita adalah yang tidak menginginkan Indonesia maju dan bersatu," ungkapnya.

Dirinya juga mengajak untuk bersama-sama menjaga suasana yang aman, damai dan sejuk, sampai perhitungan resmi KPU RI nanti. Di tempat yang sama, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin, berharap kegiatan ini dapat menciptakan suasana yang kondusif di wilayah Kabupaten Bekasi pasca pelaksanaan Pemilu 2019.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pendukung kedua Calon Presiden dan Wakil Presiden, Ormas dan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang telah menjaga anggotanya sehingga suasana menjadi sangat kondusif.

"Berdasarkan laporan dari KPU Provinsi Jawa Barat, pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Bekasi sangat kondusif, padahal sebelumnya sempat ada kekhawatiran seperti di Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2017," ungkapnya.

Jajang menegaskan, di Kabupaten Bekasi tidak ada pemungutan suara ulang .

"Walaupun sempat terjadi banjir di Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, tetapi kami langsung bergerak cepat untuk menyiapkan kotak suara pengganti, sehingga pelaksanaan pemungutan suara tidak terganggu," katanya.

Perlu diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bekasi Saiful, Ketua Satpol PP Kabupaten Bekasi Hudaya, Wakil Ketua Forum Pembauran dan Kebangsaan (FPK) Sardi, para pendukung Paslon Presiden dan Wapres, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) serta sejumlah Ormas dan OKP di wilayah Kabupaten Bekasi.(mam)
Share:
Komentar

Berita Terkini