|
Menu Close Menu

Terkait Ucapan Mahfud MD, Pengurus IPM; Tanya Aja Warga Minang Kenapa Jokowi Kalah

Senin, 29 April 2019 | 12.43 WIB
Sekretaris IPM Kota Bekasi, Intan Sarigeni ikut mengecam pernyataan Mahfud.MD.
inijabar.com, Kota Bekasi- Pernyataan mantan ketua MK (mahkamah konstitusi), Mahfud MD terkait kalahnya Jokowi di Sumatera Barat, banyak di protes masyarakat terutama orang minang.

"Seharusnya Mahfud MD jangan bicara seperti itu, kalau Jokowi kalah di tanah minang ya tanyakan saja ke masyarakat kenapa ga memilihnya. Kan soal pilihan itu hak azasi setiap warga negara yang dijamin undang-undang,"ungkap Sekretaris Ikatan Pemuda Minang (IPM) Kota Bekasi, Intan Sarigeni. Senin (29/4/2019).

Wanita yang juga ketua Indonesia Fight Corruption (IFC) ini menyarankan, justru kalau Jokowi kalah di satu wilayah, harus lebih diperhatikan lagi wilayah tersebut dan yakinkan soal kinerja nya.

"Harusnya kan siapa pun presidennya jika kalah disuatu daerah ya harus diyakinkan masyarakat tersebut dan buktikan kinerjanya. Jangan malah nuduh yang macam-macam,"papar Intan.

Dirinya meminta Mahfud MD membaca kembali sejarah tokoh-tokoh dan pejuang minang dulu saat penjajahan seperti Tan Malaka yang memang lahir di ranah minang.

"Tan Malaka itu juga mungkin dulu dianggap garis keras atau radikal bagi para penjajah. Tapi bangsa Indonesia malah menghormati perjuanganya."pungkasnya.

Seperti diketahui Mahfud MD dalam cuitan di akun media sosial miliknya mengatakan Prabowo menang di wilayah yang dulunya banyak Islam garis keras.(*)
Bagikan:

Komentar

<---IKLAN--->
<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->