|
Menu Close Menu

Walikota Bandung Himbau Tempat Hiburan Malam Hormati Bulan Puasa

Sabtu, 27 April 2019 | 15.57 WIB

inijabar.com, Bandung– Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meminta seluruh tempat hi­buran malam untuk menghor­matinya.

Seper­ti yang telah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya soal kesepakatan antara Pe­merintah Kota Bandung dengan tempat hiburan malam agar mengurangi aktivitasnya.
“Kami imbau agar tempat hi­buran malam bisa menghor­mati bulan suci Ramadan,” kata Oded di Pendopo Kota Bandung, kemarin (26/4/2019).

Dia menuturkan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengeluarkan surat edaran imbauan kepada setiap tem­pat hiburan malam soal ak­tivitas di bulan Ramadan.

”Nanti akan dikeluarkan surat edaran karena setiap tahunnya telah dilakukan kesepakatan dengan tempat hiburan untuk meminimali­sir aktifitasnya dalam rangka menghormati bulan suci ini,” katanya.

Dia juga mengimbau kepada warga agar ikut menciptakan suasana kondusif di bulan Ramadan dengan mengisi kegiatan yang positif.

"Dari evaluasi tahun kema­rin, pengguna petasan di Kota Bandung sudah berku­rang, tahun ini akan lebih ditingkatkan agar masyarakat sadar betul untuk tidak meng­ganggu umat Islam beribadah dengan suara petasan,” tutur­nya.

Oded menyebutkan, ibadah puasa harus dilakukan dengan khusyu dan baik agar keber­kahan bisa didapat di bulan penuh ampunan terse­but.

”Saya mengajak kepada seluruh warga Kota Bandung untuk menyambut dengan gembira, ini merupakan ba­gian dari suka cita. Ramadan ini adalah momentum dalam rangka mendapatkan ampu­nan dari Allah SWT,” pung­kasnya.(*)
Bagikan:

Komentar

<---IKLAN--->
<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->