Berdalih Buat Bikin Kue, Ratusan Liter Tuak Diamankan Satres Narkoba

Redaktur author photo

inijabar.com, Purwakarta - Ratusan liter tuak di sita SatRes Narkoba dan Polsek Bojong, Jum'at (10/5/2019) di wilayah kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta.

Kasat Res Narkoba, AKP Heri Nurcahyo, menjelaskan, mereka nyadap aren ada pesenan dari orang dan orang itu minta memasukan bahan-bahan lain kedalam tong dari hasil nyadap nira itu.

"Setelah kami datangi ternyata memang masyarakatnya itu bener - bener tidak tahu, bahwa  bahan tersebut akan dijadikan minuman tuak,"jelasnya.

Jadi, sambung Heri, bukan berarti mereka itu memproduksi miras, tapi karena ketidaktahuannya, sehingga dimanfaatkan sama orang -orang yang tidak bertanggungjawab untuk memproduksi tuak. 

Setelah itu, Polres menyita barang bukti kemudian Polsek kita arahkan untuk melakukan pembinaan dan sosialisasi bahwa bahan tersebut untuk produksi tuak. Sementara dari hasil interogasi, masyarakat sendiri bahwa mereka itu dibohongi, dibodoh-bodohi sama orang yang memesannya. 

"Mereka bilang, pembelinya itu mengatakan bahan tersebut sebagai bahan untuk membuat kue supaya kue itu hasilnya bagus,"ugkapnya.(cep)
Share:
Komentar

Berita Terkini