|
Menu Close Menu

Bikin Forum Caleg Gerindra Terus Laporkan Pengurus DPC Garut Soal Dugaan Korupsi Dana Saksi

Rabu, 29 Mei 2019 | 20.09 WIB

inijabar.com, Garut- Sejumlah Caleg Gerindra di Garut membuat wadah yang dinamai Forum Caleg Gerindra (FGC) Garut. Mereka melaporkan pengurus DPC Gerindra Garut ke pihak Polres Garut terkait dugaan penyalahgunaan dana saksi dan kampanye yang dikumpulkan atas dana gotong royong para caleg tersebut

Tim Advokasi DPC Partai Gerindra Garut, Syam Yosef, mengatakan, atas laporan FCG tersebut ini pihaknya belum bisa mengambil langkah apapun.

"Ya, sejak ramai dipemberitaan internal partai gaduh. Kami belum bisa memberikan keterangan secara detail, masih menunggu intruksi pucuk pimpinan partai," ujarnya pada media. Rabu, ( 29/5/2019).

Syam menjelaskan, pihaknya juga tengah mengumpulkan data-data untuk mengklarifikasi terkait dana gotong royong partai Gerindra.

Perlu diketahui, sejumlah anggota FCG, Selasa (28/5) malam mendatangi Mapolres Garut yang berada di Jalan Sudirman, Kecamatan Karangpawitan, Garut Jawa Barat guna melaporkan pengurus inti DPC Partai Gerindra Garut, terkait dugaan penyalahgunaan dana gotong royong bagi Caleg yang maju pada Pemilu tahun 2019.

Adapun dana gotong royong tersebut seyogyanya untuk digunakan alokasi dana saksi dan kebutuhan Alat Peraga Kampanye (APK).

Ketua Forum Caleg Gerindra, Surya Panunggal, mengatakan, kedatangannya bersama Caleg lainya di Mapolres Garut untuk melaporkan pengurus inti DPC Partai Gerindra Garut.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->