|
Menu Close Menu

Di Depan Jokowi, OSO Tuding Wiranto Penyebab Kekalahan Hanura

Rabu, 15 Mei 2019 | 20.52 WIB
Ketua Umum Hanura, Isman Sapta Odang saat menerima Presiden Jokowi di acara Buka Puasa Bersama di kediamannya.
inijabar.com, Jakarta - Dihadapan Presiden Jokowi, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menegaskan, kekalahan Hanura di Pileg 2019 karena faktor intervensi dari Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto.

Saat sambutan acara buka puasa bersama Ketua DPD Hanura di kediaman PSI di Jalan Karang Asem Raya, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2019).

Selain Presiden Joko Widodo, hadir pula pimpinan lembaga negara. Partai Hanura hanya memperoleh suara 1,72 persen. Angka itu masih jauh di bawah ambang batas parlemen yaitu 4 persen.

"Jadi ada yang bertanya, kenapa Hanura kalah, ya tanya Wiranto bukan saya. Orang yang bikin kalah dia kok. Kita enggak apa-apa Hanura dia bikin kalah, tapi yang penting nomor 01-nya kita menang," ucapnya.

OSO yang juga merupakan Ketua DPD ini, tidak mempersalahkan kekalahan Partai Hanura. tapi jagoannya pada pilpres yang mengusung paslon 01 Jokowi-Marut tetap menang.

"Biar Hanura kalah, tapi presidennya menang lah," pungkas OSO.

Wiranto sendiri merupakan Ketua Dewan Pembina sekaligus pendiri Partai Hanura. Sebelum Pemilu 2019, Partai Hanura dilanda konflik internal.

Pihak OSO menuding Wiranto berada di balik konflik tersebut. Wiranto disebut menggunakan kekuasaannya untuk mengintervensi kepengurusan Hanura.(*)
Bagikan:

Komentar