|
<< inijabar.com - berita terkini tetang informasi jawa barat >>
Menu Close Menu

Diduga Banyak THL Fiktif, Pemkab Purwakarta Harus Tertibkan

Jumat, 31 Mei 2019 | 10.16 WIB

inijabar.com, Purwakarta - Komunitas Peduli Purwakarta mulai menyoroti Tenaga Harian Lepas ( THL) yang ada di setiap dinas kabupaten Purwakarta, Pasalnya di Purwakarta THL atau pekerja non ASN terlalu banyak sudah hampir mencapai separuh dari ASN kabupaten Purwakarta.

Ketua Komunitas Peduli Purwakarta Munawar Cholil mengatakan, banyak nya THL di Purwakarta bisa menambah beban APBD Purwakarta.

"Ya jelas akan menambah beban APBD Purwakarta, soalnya kami sinyalir kurang lebih 50% THL yang ada tidak produktif dan nyaris fiktif," ucap pria yang akrab disapa Mang Cholil kepada media (31/5/2019.

Lanjut dikatakan Cholil, bayangkan kalo THL di purwakarta mencapai 1000 Orang berapa uang yang harus di bayarkan oleh pemkab purwakarta.

"Mari kita hitung hitungan kalo per orang taroh lah di gaji 2 juta dikalikan 1000 orang, kan bukan uang kecil itu," kata Cholil.

Saat ditanya berapa jumlah THL yang ada di Purwakarta, Cholil mengatakan,  tanya saja ke masing-masing dinas.

"Silahkan tanya ke dinas terkait dan BKSDM berapa jumlah THL yang Ada, dan itu harus mulai dibenahi untuk mengurangi beban pengeluaran APBD,"tandas Cholil.

Sampai berita diturunkan para awak media belum berhasil menemui kepala BKDSDM. (cep)
Bagikan:

Komentar