Bupati Purwakarta Akan Tambah Fasilitas Situ Buleud

Redaktur author photo

inijabar.com, Purwakarta - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, mengatakan perlu adanya peningkatan fasilitas untuk kenyamanan masyarakat yang berkunjung ke Taman Air Mancur Sribaduga. Apalagi Taman Sri Baduga merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi setiap akhir pekannya.

Fasilitas yang harus diadakan diantaranya untuk kenyamanan para ibu yang menyusui, sehingga mereka akan merasa nyaman dan aman.

"Ruang laktasi harus ada, menurut saya itu akan menambah kenyamanan bagi masyarakat khususnya ibu yang menyusui," ungkap Anne ketika di Purwakarta, Kamis (13/6/2019).

Selain itu toilet serta ruang ibadah turut menjadi perhatiannya, selain itu akan ada penambahan jumlah penerangan di taman yang luasnya hampir 4 hektar ini. Menurutnya fasilitas - fasilitas tersebut sangat perlu ditambah apalagi jumlah kunjungan setiap akhir pekannya terus saja bertambah. 

"Fasilitas penunjang lainnya juga, kita perbanyak tempat sampah, toilet termasuk ruang ibadah harus ditambah juga," katanya. 

Mengingat, selama ini daya tampung area wisata ini dengan jumlah pengunjung yang cukup timpang, Anne pun terus mencari solusi agar pertunjukan air mancur bisa dinikmati oleh masyarakat.

"Kerap overload. Bayangkan, daya tampungnya hanya 5 ribu, yang datang untuk nonton ari mancurnya setiap sesinya bisa sampai 15 ribu. Ini yang sedang kami pikirkan bagaimana menyiasatinya," jelas dia.

Bahkan menurutnya bila dimungkinkan pertunjukan bisa ditambah dalam sepekan, minimal dua kali dalam setiap minggunya, akan tetapi hal tersebut masih dalam tahap kajian.

"Kalau terus dipaksakan menampung penonton melebihi kapasitas, itu banyak efek negatifnya. Bisa dari penontonnya yang nanti tidak akan nyaman. Bisa juga, nanti bakal banyak fasilitas yang rusak," jelas dia. 

Menurut dia, solusinya bukan kursi penontonnya yang harus ditambah. Tapi, waktu pertunjukannya yang lebih diatur. Sehingga, pengunjung nyaman dan tetap kebagian untuk menonton. (*)
Share:
Komentar

Berita Terkini