|
<< inijabar.com - berita terkini tetang informasi jawa barat >>
Menu Close Menu

Ibu Hamil Ini Panik Terjebak Macet Arus Mudik, Akhirnya Terpaksa

Senin, 10 Juni 2019 | 12.09 WIB

inijabar.com, Ciamis-Seorang ibu hamil yang terjebak kemacetan di simpang tiga Banjar-Cisaga-Ciamis, sehingga proses persalinan wanita yang bernama Rosmayanti (26) terpaksa harus terhambat.

Arus lalu lintas yang sedang padat oleh para pemudik membuat kondisi Rosmayanti panik seraya menahan rasa sakit di perutnya. 

Beruntung ada seorang petugas kepolisian sedang melakukan pengamanan. Akhirnya, seorang Rosmayanti dapat menjalani persalinan dengan normal di salahsatu Rumah Sakit (RS) di Kota Banjar.

Rosmayanti (26) warga Dusun Cipinang Rt/Rw 01/02 Desa Tanjungsari, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, tentunya sangat bersyukur proses kelahiran dapat tertangani berkat bantuan petugas.

Sementara itu, Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso menceritakan, kejadian bermula saat volume kendaraan di simpang tiga Cisaga sedang padat merayap dan mobil kijang dengan Nomor Polisi Z1065 WE yang mengangkut seorang ibu hamil terjebak. 

"Sempat terjadi kepanikan karena sang Ibu harus segera mendapatkan tindakan medis persalinan setelah diberikan rujukan oleh bidan di daerahnya," ungkap AKBP Bismo, Senin (10/6/2019).

Dengan menggunakan mobil patroli kata AKBP Bismo, Ibu hamil akhirnya dapat diantar ke salahsatu rumah sakit di Kota Banjar dan menjalani persalinan dengan lancar.

"Ya untungnya tidak jauh dari pos PAM dan anggota kami juga sedang siaga melakukan pengamanan, jadi tindakan penyelamatan bisa dengan mudah dilakukan," tegasnya.(*)
Bagikan:

Komentar